TAK LAKSANAKAN PERINTAH GUBERNUR, PALANGKA RAYA BELUM LIBURKAN SEKOLAH

oleh -12 views

Palangka Raya, 17/3/2020 (Dayak News). Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya hingga Senin (16/3/2020) belum melaksanakan perintah Gubernur terkait peliburan sekolah dan peserta didik dari jenjang PAUD hingga SMA baik Negeri dan Swasta yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah terkait Pencegahan Penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah yang dihubungi Dayak News melalui saluran telepon membenarkan bahwa siswa dan siswi yang ada di kota Palangka Raya mulai dari Tingkat PAUD hingga SMA sederajat masih belum diliburkan.

Hal tersebut, dikarenakan masih belum ada putusan final dalam rapat pertama yang dilaksanakan pada Senin (16/3/2020) pagi antara pihak Pemerintah Kota Palangka Raya dengan dinas Pendidikan tanpa dihadiri BPBD dan Dinas Kesehatan yang ditunjuk Presiden langsung sebagai kordinator pencegahan Virus Corona.

“Kita tunggu rapat kedua, Selasa (17/03) nanti semua stakeholder terkait diundang mulai dari BPBD sebagai komando dan Dinkes selaku instansi teknis,” tutur Mantan Kadis Dinsos tersebut.

Ditegaskan Fauliansyah, untuk menentukan kedepannya anak-anak peserta didik dari tingkat PAUD hingga SMA sederajat diliburkan atau tidak hal tersebut berdasarkan kondisi dan pertimbangan dari BPBD Kota Palangka Raya dan Dinas Kesehatan selaku Dinas Teknis.

“Jika kedepannya BPBD menyatakan kondisi sudah tidak stabil atau darurat, dan Dinas Kesehatan sudah mengeluarkan status ‘Waspada’ virus Corona maka Dinas Pendidikan akan segera mempertimbangkan untuk meliburkan semua sekolah baik sekolah negeri dan swasta yang ada dikota Palangka Raya,” ucap Akhmad Fauliansyah.

Sementara itu, dari Pantauan Dayaknews.com dibeberapa sekolah yang ada di Palangka Raya kegiatan belajar mengajar masih berjalan normal meskipun ada beberapa Orang Tua yang merasa takut dan minta segera dinas terkait bisa meliburkan anak-anak sekolah.

BACA JUGA :  JAYA S MONONG INGATKAN PARA DAMANG HARUS BISA BERSINERGI BERSAMA PEMERINTAH

“Kalo bisa sih segera diliburkan aja, supaya kita bisa mencegah lebih dini, kasian anak-anak kalo ditunda, mending kita cegah sebelum terjadi,” ucap Melisa Salah Satu Orang tua Murid di SD Katholik Don Bosco Palagka Raya. (AJN/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *