FKHM APRESIASI RESPON TANGGAP GUBERNUR KALTENG

oleh -20 views

Palangka Raya, 25/3/2020 (Dayak News). Ketua umum Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa ( FKHM) Kalimantan Tengah Muhammad Alfansuri, ,Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Palangka Raya (UPR), Program Study Magister Manajemen mengapresiasi tanggap positif dari Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran.

Sebagaimana disampaikan Biro Humas PKP Setda Kalteng, Rabu siang (25/3/2020) mengungkapkan, FKHM sangat bersyukur setelah beberapa hari yg lalu audiensi bersama Gubernur dan alhamdulillah respon, H Sugianto Sabran sangat baik.

Dikatakan, Hima Se Kalteng selama ini sudah bosan mengajukan anggaran biaya Operasional Organisasi Hima Daearah, tidak semua Kepala daerah seperti bupati / wali kota mensuport kegiatan kegiatan positif. Bahkan ada salah satu hima belum memiliki asrama, ini yang menjadi perhatian untuk sama2 mengawal kedepannya.

Bantuan dana hibah melalui Pemerintah provinsi ini dijanjikan pak gubernur H.Sugianto Sabran, Gubernur Kalimantan tengah sebesarar Rp 100 juta pertahunnya. Namun pencairan akan dilakukan bertahap. Sementara ini yg kita terima sebesar Rp 25 juta masing- masing oleh Hima dan juga BEM Se Kalteng.

Saya selaku ketua umum FKHM Kalteng berharap kepada seluruh lembaga, baik BEM juga Hima yg menerima bantuan dana hibah tersebut agar dapat dikelola dengan baik, supaya dana yg ada tersebut bisa dikelola berkelanjutan. Misalnya membuka usaha secara mandiri dari lembaga tersebut agar ke depannya lembaga seperti Hima dan juga Bem memiliki inovasi usaha mandiri yg dapat menciptakan peluang usaha baru dan juga menciptakan lapangan pekerjaan untuk memberdayakan mahasiswa perantauan.

Gubernurp berpesan agar mahasiswa mampu menumbuhkan dan mengembangkan jiwa entreprenur Kewirausahaan.

Gubernur berharap, agar seluruh Hima maupun BEM di faisilitasi tempat khusus untuk seluruh mahasiswa untuk membuka usaha yang mana pemerintah provinsi bisa bekerjasama dengan pemerintah kota agar dapat memfasilitasi terkait hal tersebut guna menumbuhkan jiwa kewirausahaan sejak dibangku perkuliliahan.(Pr/Hms/BBU).

BACA JUGA :  GUDANG LOGISTIK DI PPK MANTANGAI AMBRUK, SURAT SUARA BASAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *