COVID-19, GUBERNUR KALTENG TERIMA 2000 ALAT PELINDUNG DIRI

oleh -
oleh
COVID-19, GUBERNUR KALTENG TERIMA 2000 ALAT PELINDUNG DIRI 1

Palangka Raya, 26/3/2020 (Dayak News). Sebuah pesawat herkules milik TNI AU mendarat mulus di Bandar Udara (Bandara) Cilik Riwut Palangka Raya, Kamis pagi (26/3/2020).

Sedikitnya 2.000 alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di Kalimantan Tengah (Kalteng) bantuan dari pemerintah pusat dibawa oleh angkutan udara ini.

APD yang tiba disambut dan diterima langsung Gubenur Kalteng H.Sugianto Sabran didampingin Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung Kolonel Arm Syaiful Rizal.

Gubernur H.Sugianto Sabran kepada wartawan megaku bahwa APD tersebut akan secepatnya didistribusikan ke rumah sakit melalui Gugus Tugas Penanganan Corona Kalteng. Penyalurannya kata Sugianto akan melalui pertimbangan zonasi.

COVID-19, GUBERNUR KALTENG TERIMA 2000 ALAT PELINDUNG DIRI 2

Dikarakan, tentunya tekhnisnya sambil melihat zonanya. Ada zona hijau, kuning, dan merah. Tentunya kondisi zona tersebut akan menjadi pertimbangan dalam pendistribusian APD,” ucap Gubernur.

Sementara itu Danrem 102/Panju Panjung, Kolonel Arm Syaiful Rizal mengatakan kalau bantuan tersebut berasal dari pemerintah pusat. “Kenapa melalui TNI, karena ini dibutuh kecepatan dalam pendistribusian,” katanya.

Menurut Syaiful Rizal, APD tersebut berasal dari China. Begitu tiba di Indonesia langsung didistribusikan, dan hari ini tiba di Kalteng dan langsung diserahkan ke pemprov atau gugus tugas,” jelasnya.

“Jumlahnya ada 40 Kardus masing masing isi 50 buah APD. Jadi totalnya 2.000 APD yang tiba hari ini. Sementara jenisnya adalah baju dan celana,” katanya.(Pr/Hms/BBU).

BACA JUGA :  GUBERNUR KALTENG BERSAMA BUPATI KAPUAS TINJAU TAMAN PANCASILA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.