COVID-19, DUA DOKTER PDP DI RSUD dr. DORIS SYLVANUS PALANGKA RAYA

oleh -479 views

Palangka Raya, 26/3/2020 (Dayak News). Data hingga Kamis sore (26/3/2020) sedikitnya 283 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus carona atau covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dari jumlah itu justru berlatar belakang profesi sebagai dokter dan ditangani di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.Doris Sylvanus Palangka Raya.

Kepala Dinas Kesehatan Kalteng dr.Suyuti Syamsu juga Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalteng saat dikonfirmasi wartawan Kamis sore (26/3/2020) membenarkan.

Dikatakan, kita harapkan semoga hasilnya negatif dan bisa segera sehat agar mereka bisa kembali bekerja, tandasnya.

Hanya saja, dia enggan untuk menyebut dari mana asal dokter itu dan apakah keduanya merupakan bagian dari tim penanganan Covid-19 Kalteng.
Yang jelas ada 2 dokter yang saat ini dirawat karena PDP dan semoga bisa segera kembali bekerja,ujarnya.

Menurut dr.Suyuti Syamsu, saat ini RSUD Dorrys Sylvanus Palangka Raya juga memperluas ruang isolasi untuk bangsal perawatan.

Sementara kondisi umum lima pasien positif Covid-19 yang sebelumnya masuk, saat ini tengah dirawat di RSUD Dorrys Sylvanus Palangka Raya.

Dikatakannya, saat ini secara umum kondisi mereka masih baik dan hanya1 pasien yang diinfus, itupun karena dia ada penyakit bawaan, ujarnya.

Nanti kalau sudah sembuh akan kita antara dan dikawal mereka kerumahnya agar bisa memberikan pesan kepada masyarakat jika pasien yang telah dinyatakan sembuh tidak berbahaya,” ucapnya. (Pr/BBU).

BACA JUGA :  ATAL S DEPARI INGATKAN PENTINGNYA SERTIFIKASI BAGI WARTAWAN DAN PERUSAHAAN PERS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *