AWAS, POSITIF CORONA MENINGKAT TAJAM, SEBARANNYA MELUAS DI KALTENG

oleh -
oleh
AWAS, POSITIF CORONA MENINGKAT TAJAM, SEBARANNYA MELUAS DI KALTENG 1

Palangka Raya, 5/4/2020 (Dayak News). Angka positif virus corona atau covid-19 meningkat tajam di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Sebarannya juga makin meluas. Kondisi itu menuntut satu langkah kekompakan dan ketegasan dari masyarakat dan pemerintah untuk bisa memutus mata rantai penyakit yang mematikan itu.

Sesuai data diterima Dayak News dari tim gugus tugas penanggulangan covid-19, Minggu sore (5/4/2020) mengungkapkan, korban positif virus Corona atau Covid-19 di Kalteng hari ini bertambah meningkat tajam menjadi 19 orang. Sementara kemarin Sabtu tanggal 4/4/2020 hanya tercatat 11 orang.

Positif corona atau covid-19 itu berada di Kota Palangka Raya 14 orang, Kotawaringin Barat 2 orang dan Kotawaringin Timur 3 orang.

Memang dari angka yang positif itu sudah berhasil sembuh 5 orang. Namun secara total peningkatan jumlah pasien positif yang harus ditangani oleh para medis yang sudah cukup kewalahan setiap harinya mejunjukan angka yang terus bertambah.

Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran melalui Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kalteng, Leonard S Ampung mengatakan, data yang dirangkum dari tiga rumah sakit rujukan, hari ini Minggu tanggal 5 April 2019 angka pasien positif corona atau covid 19 total tercatat 19 orang.

Menurut Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran, berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kalteng masih mengalami peningkatan untuk pasien positif Corona.

“Tinggal di rumah saja jika tidak ada yang sangat penting.Untuk itu kami selalu mengingatkan masyarakarat agar tetap menerapkan hidup bersih, dan selalu sering mencuci tangan sebelum atau sesudah melakukan aktifitas di rumah,” tambahnya. (Pr/Hms/BBU).

AWAS, POSITIF CORONA MENINGKAT TAJAM, SEBARANNYA MELUAS DI KALTENG 2
AWAS, POSITIF CORONA MENINGKAT TAJAM, SEBARANNYA MELUAS DI KALTENG 3

BACA JUGA :  25 ASN KAPUAS TERJARING

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.