DITENGAH PANDEMI CORONA, KETUA KADIN KALTENG BERBAGI KE PWI

oleh -
oleh
DITENGAH PANDEMI CORONA, KETUA KADIN KALTENG BERBAGI KE PWI 1

Palangka Raya, 16/5/2020 (Dayak News). Pademi virus corona atau covid-19 menimpa umat manusia di berbagai penjuru dunia krisis kesehatan yang sebagian juga telah dibayang-bayangi krisis ekonomi, hingga anjloknya daya beli termasuk menutupi isi perut hidup keluarga.

Kondisi itu juga telah dirasakan oleh sebagian masyarakat Indonesia, termasuk di Kalimantan Tengah.

Bagi yang punya kelebihan dan berbagi di tengah kondisi pamdemi, tentu disambut syukur, bagi sipenerima, bak setetes air ditengah hausnya tenggorokan menyeberangi gurun pasir ditengah teriknya sinar sang surya.

Moment pandemi corona saat umat Muslim menjalankan ibadah puasa dan menghadap Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kalimantan Tengah Tugiyo Wiratmodjo menjatuhkan pilihannya berbagi kasih dengan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng.

Paket disalurkan bagi 130 orang anggota PWI yang merayakan Idul Fitri. Bantuan dari Ketua Kadin merupakan rutinitas setiap tahun. Tidak hanya untuk wartawan anggota PWI yang muslim, bagi yang Nasrani biasanya mendapatkan paket untuk perayaan Natal.

“Semoga berkah, dan dapat membantu kawan-kawan anggota PWI yang merayakan Idul fitri,” ungkap Tugiyo melalui pesan singkat WhastApp, Jumat (15/5/2020).

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah HM Haris Sadikin mengucapkan, secara pimpinan organisasi dia terima kasih kepada Ketua Kadin Tugiyo Wiraatmodjo yang tetap memberikan perhatian kepada wartawan anggota PWI di tengah pandemi covid-19.

Semoga rutininas bantuan paket hari raya, baik Idul fitri maupun Natal menjadi ladang amal dan ibadah.

Dikatakan, beliau tidak pernah lupa berbagi untuk wartawan anggota PWI setiap perayaan hari besar keagamaan. Kami mendoakan, semoga beliau dimurahkan rezeki dan dimudahkan usahanya.

BACA JUGA :  MASIH TERAPKAN ATURAN WAJIB RT-PCR, BANDARA TJILIK RIWUT MASIH TUNGGU ATURAN BARU PENERBANGAN DIMASA PANDEMI

Sebagai informasi, jelas Haris, paket Idul fitri dari Tugiyo sudah diterima PWI. Namun penyaluran dilaksanakan tanggal 21 Mei 2020. Rencananya berbarengan dengan pembagian paket sembako dari mitra kerja kepada anggota PWI yang terdampak covid-19. Tujuannya hanya untuk efisiensi waktu, dan menghindari banyaknya orang berkumpul.

Kalau pembagiannya sekaligus, jelasnya, tentu anggota yang berhak tidak perlu bolak balik ke kantor PWI. Mekanisme pembagian, sudah diatur pengurus. Rencananya menerapkan sistem kartu biru. Setiap anggota yang mengambil paket, diminta menunjukkan kartu biru tanda sebagai anggota PWI.(Pr/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.