KAJI RAPID KLHS, VIDCON WAMEN LH DAN BUPATI PULPIS

oleh -
oleh
KAJI RAPID KLHS, VIDCON WAMEN LH DAN BUPATI PULPIS 1

Pulang Pisau, 18/5/2020 (Dayak News). Koordinasi ravid kajian Lingkungan Hidup Trategis (KLHS) pengembangan sawah di Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng), maka Wakil Menteri Lingkungan Hidup (LH) Aloe Duhong bersama Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Edy Pratowo mengadakan kegiatan vidio conference (vidcom).

Dalam kegiatan video conference ini, Bupati Edy Pratowo didampingi Kapala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas PMPTSP, Kepala Dinas Kominfo dilaksabakan di Aula Mess Pemda Kabupaten Pulpis.

Kegiatan tersebut juga diikuti Pemerintah Provinsi yang diwakili Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Nurul Edy, Bupati Kapuas, Bupati Barito Selatan, Bupati Sukamara serta Wakil Walikota Palangka Raya di daerah masing-masing.

Wakil menteri LH, Aloe Dohong mengatakan maksud dan tujuan dari kaji cepat KLHS untuk mewujudkan penghidupan masyarakat berbasis ketahanan pangan yang berkelanjutan di sekitar wilayah lahan gambut Kalimantan tengah.

Dikatakan, strategi perlindungan lingkungan dalam rangka menjamin keberlangsungan proses dan fungsi Lingkungan Hidup, produktivitas lingkungan hidup dan Keselamatan serta kesejahteraan masyarakat.

Ditambahkan, ada 5 tahapan dalam melaksanakan Kaji Cepat KLHS diantaranya menentukan Fokus wilayah KRP dan Batas Fungsional KLHS, Menentukan Kebijakan, Rencana dan Program yang berpengaruh terhadap kondisi LH.

Kemudian memetakan dan menentukan Isu Lingkungan Hidup Prioritas, merumuskan rekomendasi dan strategi kebijakan LHK serta implementasi dan Monev strategi kebijakan LHK. (Bobbe/Den).

BACA JUGA :  POLRES MURA TANGKAP TERDUGA TIPIKOR ANGGARAN PDAM MURA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.