PERTEMUAN BERSAMA BIRO HUMAS SETDA DAN PEMRED MEDIA PERS

oleh -73 views
PERTEMUAN - Pertemuan Biro PKP Setda Kalteng bersama Pemred Media Pers di Palangka Raya, Senin, (29/6/2020). Tampak dalam gambar Pejabat Biro PKP Sutoyo dan Kabag Humas Rusita serta H.Sutransyah pimpinan Redaksi salah satu media Online juga Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Ketua Dewan Kehormatan PWI Kalteng. (Foto/ Ist).

Palangka Raya, 29/6/2020 (Dayak News). Hubungan kerja antara Pemerintah Daerah (Pemda) Kalimantan Tengah (Kalteng) dan kalangan jurnalis di daerah itu tampak harmonis.

Hal itu terlihat dari pertemuan yang berlangsung sekitar tiga jam, atas inisiatif Biro Protokol dan Kehumasan Provinsi (PKP) Kalteng dengan para pimpinan redaksi (Pemred) media cetak, elektonik, audio visual dan onlne, Senin (29/6/2020).

Pertemuan terlihat berlangsung akrab dan saling menghargai garis profesi masing-masing. Sikap sangat menghargai kalangan tugas profesi wartawan dari Pemda Kalteng tergambar tidak ingin sepihak menentukan harga satuan hasil karya profesi pers atau karya wartawan yang menjalis kerja sama pemberitaan.

Pimpinan Redaksi Dayak News, mengatakan, karya profesi wartawan memang tidak ada alat ukur tentang standar bakunya. Karya jurnalis atau berita itu termasuk, hasil karya seni.Satu engel berita yang dianggap klasifikasi A oleh satu pihak, belum tentu sama dimata yang lain. Sebab itu, jika bicara harga satuan, tergantung kebijakan pemberi pekerjaan kerja sama saja.

Pemerintah sudah mengakui, peran media itu, khusus media pers sangat besar dalam pembangunan. Bahkan, diakui sebagai salah satu pilar dalam pembangunan sebuah bangsa dan negara.

Berkaitan dengan itu, Pemda Kalteng juga tampak mengakui peran media yang sangat besar itu dalam menunjang program Pemda Kalteng.

Baik menginformasikan atau mensosialisasikan berbagai kegiatan dan kebijakan daerah maupun Pimpinan Daerah, maka Pemda Kalteng memanfaat sebagian anggarannya guna membiayai kerja sama dengan media pers cetak, elektronik, audio visual maupun media online.

Dalam hal menetapkan kebijakan harga satuan hasil karya jurnalistik itu, salah satu tujuannya pemda Kalteng melalui Pejabat Kepala Biro PKP Setda Kalteng Sutoyo dan Kabagnya, Rusita mengadakan pertemuan khusus bersama sejumlah Pimpinan Redaksi media pers di Palangka Raya.

BACA JUGA :  DISERAHKAN 8 PERMENDAGRI BATAS DAERAH ANTAR PROVINSI DAN KABUPATEN DI KALTENG

Pejabat Kepala Biro PKP Setda Kalteng, Sutoyo secara langsung memimpin pertemuan itu menyatakan, terima kasih ada banyak masukan dari tokoh media yang bisa dijadikan sebagai masukan untuk dijadikan payung hukum dalam hal menentukan nilai sebauh karya wartawan dari media pers yang bekerja sama dengan Pemda Kalteng.(BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *