POSITIF COVID-19 DI KALTENG MELEBIHI ANGKA 1000

oleh -
oleh
POSITIF COVID-19 DI KALTENG MELEBIHI ANGKA 1000 1

Palangka Raya, 4/7/2020 (Dayak News). Angka terkonfirmasi positif virus corona atau covid-19 sudah melehihi angka 1.000 orang di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Sesuai data dilansir gugus tugas covid-19 Kalteng, sudah tercatat 1.016 orang yang terkonfirmasi positif covid-19, Sabtu (4/7/2020).

Kota Palangka Raya dibawah pimpinan Walikota Fairid Naparin pemegang rekor tertinggi angka tertular covid-19 sebanyak 391 orang.

Peringkat kedua dipegang oleh Kabupaten Kapuas dibawah kendali Bupati Benbrahim S Bahat sebanyak 171 orang.

Sementara peringkat ketiga, menduduki positif covid-19 kabupaten Kotawaringin Barat dibawah pimpinan Bupati Nurhidayah.

Sementara terkonfirnasi positif covid-19, data hari Sabtu (4/7/2020) angka tertinggi juga dipegang Palangka Raya 11 orang. Disusul Kotawaringin Barat dan Murung Raya masing-masing 4 orang, Barito Timur 3 orang, Barito Utara 2 orang dan Seruyan 1 orang.

Nyawa melayang akibat covid-19 di Kalteng sudah tercatat 61 orang.Angka tertinggi juga di Palangka Raya sebanyak 29 orang, menyusul Kapuas 19 orang, Barito Timur 4 orang, Gunung Mas dan Barito Utara 2 orang dan Kotawaringin Barat, Katingan, Lamandau, Pulang Pisau serta Barito Timut masing- masing 1 orang meninggal.

Komandan Korem 102 Panju-panjung Brigjen TNI Purwo Sudayanto terpisah sebelumnya dalam pertemuan dengan pimpinan media di pandopo rumah jabatannya, Jumat malam (3/7/2020) juga menyatakan keprihatinannya melihat angka covid-19 yang terus melonjak.

Memerangi virus covid-19 itu, dia mengajak insan pers secara bersama-sama dengan tidak bosan-bosan mengingatkan semua pihak untuk meningkat kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan yang sudah disepakati bersama.

Dikatakan, menjaga disiplin bukan untuk orang lain. Tapi kembali untuk individu sendiri.Sebab itu patuhi disiplin sesuai protokol kesehatan dari diri sendiri, keluarga dan saling mengingatkan pada yang lain, ucapnya.(Pr/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.