MENJELANG KUNKER PRESIDEN JOKOWI, KEAMANAN DI PALANGKA RAYA DIPERKETAT

oleh -
oleh
MENJELANG KUNKER PRESIDEN JOKOWI, KEAMANAN DI PALANGKA RAYA DIPERKETAT 1

Palangka Raya, 7/6/2020 (Dayak News). Laporan para Menteri Kabinet Presiden RI Jokowidodo, yang menyatakan, Kalimantan Tengah (Kalteng) sangat siap melaksanakan proyek nasional ketahatan pangan food estate, akan dibuktikannya secara langsung melakukan kunjungan kerja (Kunker) melihat kondisi sebenarnya di lapangan.

Jokowi yang memiliki kesibukan luar biasa, terlibih dimasa pandemi covid-19 ini menyempatkan diri datang ke lokasi food estate di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau dalam kunker yang diharapkan bisa dilalukan satu hari. Menggunakan pesawat khusus dari Jakarta ke Palangka Raya yang dilanjutkan mennggunakan pesawat helikoptet.

Sepotong rencana kunjungan Presiden RI itu sebagaimana diakui oleh Komamdan Korem 102 Panjupanjung Kalteng, Brigjen TNI Porwo Sudayanto kepada Dayak News saat pertemuan dengan pimpin media cetak, elekronik, audio visuan dan media Siber baru-baru ini.

Informasi itu, dia dapatkan langsung dari hasil percakapannya melalui telepon dengan ajudan Presiden RI Jokowidodo,ucapnya.

Sementara itu, mempersiapkan kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke Bumi Tambun Bungai dalam rangka kunker dimanfaatkan Anggota Kepolisian Dari Tim Raimas dan Srikandi Dit Samapta Polda Kalteng untuk latihan bersama, Senin sore (6/7/2020) dihalaman Mako Dit Samapta Polda Kalteng.

Latihan bersama ini dilakukan untuk mematangkan kesiapan Anggota Satuan Raimas dan Srikandi Dit Samapta dalam rangka Pengamanan kedatangan Presiden RI nanti yang akan dijadwalkan pada pertengahan Juli 2020 ini.

“Kita asah kemampuan personil terbaik kita, yaitu 30 orang Polisi Laki-laki dan 10 orang Polisi wanita kepunyaan Direktorat Samapta untuk mendukung pengamanan Kedatangan Bapak Presiden,” Ungkap Wakil Direktur Samapta AKBP Timbul Rein Krisman Siregar.

Dalam kesempatan latihan bersama ini, Wakil Direktur Samapta AKBP Timbul Rein Krisman Siregar terjun langsung memberikan bekal pelatihan kepada 40 personil Raimas dan Srikandi dalam taktik Pengamanan Kepala Negara dan Pejabat Penting kenegaraan yang berkunjung ke Provinsi Kalteng.

BACA JUGA :  WARGA PALANGKA TEWAS TERTIMPA POHON TUMBANG

“Kita ajarkan kepada anggota terbaik kita bagaimana cara pengamanan tamu kenegaraan, bagaimana cara perlindungan terhadap tamu kenegaraan jika suatu saat terjadinya kontak senjata,” Jelas Timbul.

Dalam kesempatan ini, Timbul mengharapkan kepada anggota Direktorat Samapta yang telah mendapatkan pelatihan ini, bisa dan siap bertugas kedepannya bukan hanya saat adanya tamu kenegaraan tetapi juga ditugaskan dalam pengamanan seperti melakukan pengawalan dan Pengamanan kepada Bakal Calon yang mengikuti Pemilu Kepala Daerah seperti yang akan berlangsung dibulan Desember 2020 mendatang. (AJN/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.