GUBERNUR H. SUGIANTO PANTAU RAPID TEST SAMPAI KE DESA

oleh -
oleh
GUBERNUR H. SUGIANTO PANTAU RAPID TEST SAMPAI KE DESA 1

Kuala Kapuas, 7/7/2020 (Dayak News). Dalam memutus mata rantai covid-19, salah satu upaya dengan meningkatkan rapid test.Hal ini yang gencar dilakukan sampai ke tingkat pedesaan di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kegiatan rapid test sampai ke desa ini juga dipantau oleh Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran, sebagaimana dilakukannya bersama
Forkopimda Kalteng meninjau pelaksanaan rapid test massal bagi masyarakat di Desa Bentuk Jaya A5, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Selasa (7/7/2020).

Kedatangan Gubernur dan rombongan disambut Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat dan Forkopimda setempat.

Gubernur Sugianto Sabran mengimbau masyarakat memakai masker untuk menekan penyebaran virus corona.

“Masker wajib dipakai karena saat ini kita memasuki zaman yang baru. Kita harus disiplin kalau mau selamat. Kalau belum ada obatnya, jangan coba-coba, jangan meremehkan karena sudah banyak yang meninggal. Sayangi diri, sayangi keluarga,” ucap Gubernur saat bertatap muka dengan warga di lokasi rapid test massal.

Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng dan unsur Forkopimda lainnya atas bantuan pelaksanaan rapid test massal di wilayahnya.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan rapid test massal ini kepada warga kami,” ucapnya seraya menambahkan bahwa Kapuas sudah melaksanakan PSBB tahap kedua yang berakhir tanggal 4 Juli kemarin dan saat ini tren penyebaran virus corona menurun di Kabupaten Kapuas.

Kabupaten Kapuas sendiri telah melakukan rapid test massal secara massif kepada lebih dari 10.000 warga.

GUBERNUR H. SUGIANTO PANTAU RAPID TEST SAMPAI KE DESA 2

Sementara Kabinda Kalteng Brigjen Pol M. Slamet Urip Widodo menyampaikan terima kasih kepada warga yang sudah secara sadar datang ke lokasi untuk menjalani rapid test.

BACA JUGA :  GOLKAR KALTENG SERAHKAN SUPLEMEN UNTUK RSUD DR.DORIS SYLVANUS PALANGKA RAYA

“Terima kasih Bapak/Ibu karena dengan sadar dan sukarela datang ke sini untuk dites, terpapar (Corona) atau tidak,” ucapnya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedy Prasetyo menegaskan, Desa Bentuk Jaya ini adalah Desa Lewu Isen Mulang yang tangguh dari Corona (Covid-19), tangguh terhadap kebakaran hutan, dan akan dijadikan pilot project oleh pemerintah sebagai desa yang memiliki ketahanan pangan, sehingga hal-hal positif tersebut perlu dijaga dengan mengikuti protokol kesehatan, menjaga hutan dan lahan, serta bekerja keras meningkatkan produksi pangan.

Kegiatan kali ini dirangkai dengan penyerahan hasil rapid test massal secara simbolis kepada 4 perwakilan warga oleh Gubernur Kalteng, Kapolda Kalteng, Kabinda Kalteng, dan Bupati Kapuas.

Kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan bantuan masker dan handsanitizer dari Pemerintah Provinsi Kalteng. Bantuan diserahkan oleh Gubernur Kalteng kepada Kepala Desa Bentuk Jaya dan Kepala Desa Dadahup.

Sejumlah Kepala SOPD Kalteng tampak hadir mendampingi Gubernur dalam kegiatan ini, antara lain Kadis TPHP Sunarti, Kalaksa BPBPK Darliansjah, Kadis Kesehatan Suyuti Syamsul, Kadis PUPR Shalahuddin, Plt. Kadis Perhubungan Yulindra Dedy, Plt. Kadis Ketahanan Pangan Lilis Suryani, serta Plt. Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Publik Setda Kalteng Sutoyo. Selain itu, tampak hadir pula anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran.

Untuk pelaksanaan rapid test massal di Kapuas dan Pulang Pisau dikerahkan 80 tenaga kesehatan (Nakes), dengan masing-masing 40 Nakes di setiap Kabupaten. Dalam kunjungannya ini, Gubernur Sugianto menyerahkan bantuan uang tunai secara pribadi kepada para Nakes yang bertugas.

Kabiddokes Polda Kalteng bahwAKBP memaparkana disediakan 1000 alat rapid test untuk 4 lokasi di Kabupaten Kapuas, di mana salah satunya adalah Desa Bentuk Jaya A5. Saat kunjungan berlangsung, rapid test sudah dilakukan terhadap 177 warga dari target 250 warga di Desa tersebut, dengan hasil semuanya non-reaktif. (Pr/Hms/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.