AIRLANGGA HARTATO OPTIMIS FOOD ESTATE DI KALTENG

oleh -
oleh
AIRLANGGA HARTATO OPTIMIS FOOD ESTATE DI KALTENG 1

Pulang Pisau, 27/6/2020 (Dayak News). Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian RI Airlangga Hartarto, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) mengakui optimis terhadap program food estate di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Hal itu diungkapkannya setelah melihat langsung obyek proyek.
nasional di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis ), Sabtu (27/6/2020).

Kunjungan didampingi juga oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) RI Sofyan Djalil, dan Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga dan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran. Sasaran meninjau sejumlah infrastruktur penunjang program food estate di Kabupaten Pulpis dan Kabupaten Kapuas.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah RI mencanangkan Program Strategi Nasional (Stranas) food estate sebagai salah satu upaya untuk membangun ketahanan pangan bangsa Indonesia, menyusul berhentinya ekspor pangan dari negara-negara sekitar, seperti Thailand, Vietnam, dan India yang ingin fokus menyediakan pangan untuk negara mereka sendiri.

Sementara itu, Gubernur Sugianto Sabran mengatakan, terpilihnya Provinsi Kalteng sebagai lokasi food estate dinilai sebagai sebuah berkah.

Rombongan Airlangga disambut Bupati Pulpis Edy Pratowo, Wakil Bupati Pudji Rustati Narang, Kapolres Pulpis, dan sejumlah unsur Forkopinda Kabupaten Pulpis lainnya.

Kunjungan juga ke desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu untuk meninjau daerah irigasi, termasuk daerah yang perlu direhabilitasi.

Dari tatap muka terungkap,dari 30 hektare (Ha) lahan yang dicanangkan pada tahap pertama, Kabupaten Pulpis mendapat alokasi 10 ha dan Kabupaten Kapuas 20 ha.(Hms/Bobbe/Den).

BACA JUGA :  Polsek Pantai Lunci Patroli Kawasan Hutan Luas, antisipasi Terjadinya Karhutla

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.