ALAMI GANGGUAN JIWA, SEORANG PEMUDA DI KELURAHAN KASONGAN LAMA GANTUNG DIRI

oleh -
ALAMI GANGGUAN JIWA, SEORANG PEMUDA DI KELURAHAN KASONGAN LAMA GANTUNG DIRI 1
Olah TKP, nampak Kapolsek Katingan Hilir

Kasongan, (Dayak News.)– Semenjak pandemi makin banyak warga Kabupaten Katingan yang akhiri hidup dengan cara bunuh diri. Sebagaimana terjadi kemarin, Kamis (25/11) seorang pemuda berinisial Yed (27) nekad akhiri hidup dengan cara gantung diri di sebuah rumah Jalan Palangka Raya, Kelurahan Kasongan Lama, Kabupaten Katingan. Yed diduga depresi dan berhalusinasi dengan perasaan takut berlebihan.

Kapolres Katingan, AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, SH, S.IK, M.IK melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, SH, MH, membenarkan peristiwa itu.

“Informasi dari ibu korban, yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa dan pernah beberapa kali coba bunuh diri,” ungkapnya, Kamis (25/11).

Dijelaskan, kronologi kejadian berawal ketika korban dan ibunya sedang duduk di beranda depan sekira pukul 11.30 WIB. Selang lima menit, Yed pamit kepada ibundanya untuk mengambil air di dapur. Namun sudah ditunggu hingga 15 menit, korban belum beranjak dari dapur.

“Ibu korban menyusul ke belakang dan menemukan korban dalam kondisi tergantung dengan sekujur tubuh kaku,” tutur Kapolsek.

Seketika, wanita paruh baya ini berteriak sambil berlarian memanggil tetangga. Namun apa hendak dikata, korban telah tewas dengan seutas tali nilon terbuat dari plastik warna biru dengan panjang sekitar 50 cm.
“Berdasarkan hasil visum, korban murni bunuh diri,” pungkasnya.

Sementara, berdasarkan keterangan ayah korban, menyatakan, selama dua tahun anaknya mengalami gangguan mental. Korban sering memiliki rasa takut berlebihan dan selalu menganggap ada orang yang ingin menyakitinya. Padahal kenyataannya hanya halusinasi. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.