ANCAMAN COVID-19 DI KALTENG MAKIN SERIUS

oleh -551 views
ANCAMAN COVID-19 DI KALTENG MAKIN SERIUS 1

Palangka Raya, 4/5/2020 (Dayak News). Ancaman virus corona atau covid-19 menunjukan grafik semakin serius.Hal itu terlihat dari lonjakan tajam angka terkonfirmasi positif.

Data gugus tugas covid-19 Kalteng , Minggu (3/5/2020 sempat membuat lega bagi masyarakat Kalteng karena tidak ada penambahan yang terkonfirmasi positif.Atau sama dengan data satu hari sebelumnya, Sabtu (2/5/2020).

Hari ini ternyata sangat mengagetkan, data yang disajikan terkonfirmasi positif melonjak tinggi. Data sebelumnya yang positif sebanyak 157 orang melonjak naik menjadi 180 orang.

Dari 180 orang positif corona itu yang dirawat sebanyak 157 orang, sebanyak 16 orang dinyatakan sembuh dan 7 orang meninggal dunia.

ANCAMAN COVID-19 DI KALTENG MAKIN SERIUS 2

Data untuk hari Senin tanggal 4 Mei 2020 covid-19 terkonfirmasi positif di Kalteng yang bertabah justeru dari Kabupaten Murung Raya yang secara geografis berada di bagian hulu Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito 9 orang, menyusul Kotawaringin Barat 7 orang, Barito Selatan 2 orang serta Kota Palangka Raya, Lamandau, Sukamara, Kapuas dan Gunung Mas pasing- masing ada penambahan 1 orang terkonfirmasi positif.

Memperhatikan peta sebarannya juga berubah total.Sebelumnya.masih ada satu wilayah Kabupaten ujung paling Barat di Kalteng, yakni Sukamara kokoh bertahan zona hijau. Dengan ditemukannya satu terkonfirmasi positif di Kabulaten Sukamara, maka hari ini, Senin tanggal 4/5/2020 penyebaran virus mematikan ini sudah berada di zona merah semua.(Den/Hms/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *