APRESIASI DAN SEMANGATI PETUGAS, IVO SUGIANTO SABRAN KUNJUNGI SEJUMLAH POSKO COVID-19 DI PERBATASAN

oleh -
oleh
APRESIASI DAN SEMANGATI PETUGAS, IVO SUGIANTO SABRAN KUNJUNGI SEJUMLAH POSKO COVID-19 DI PERBATASAN 1

PALANGKA RAYA,24/5/2020 (Dayak News). Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ibu Ivo Sugianto Sabran beserta rombongan
mengunjungi sejumlah Posko Covid-19 di perbatasan, Minggu (24/5/2020), antara lain Pos Pemeriksaan di Pahandut Seberang dan Pos Pemeriksaan di Kantor Camat Sebangau.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Ivo menyerahkan bantuan berupa 650 pcs masker, masing-masing 300 pcs di Pahandut Seberang dan 350 pcs di Kantor Camat Sebangau. Selain itu, Ibu Ivo juga menyerahkan bingkisan bagi para petugas, berupa susu, madu, minuman vitamin, buah, dan snack.

“Kita ke sini tadi untuk memberikan apresiasi kepada mereka (petugas) biar tambah semangat karena mereka bertugas di hari Lebaran. Mereka juga di pos ketemu orang banyak, jadi harus memproteksi diri dan mengikuti protokol kesehatan,” jelas Ibu Ivo.

Kepada petugas, Ibu Ivo juga mengimbau agar melakukan pendekatan kepada masyarakat secara humanis. “Saya melihat sempat viral petugas menertibkan masyarakat sambil bentak-bentak, kan stigmanya jadi negatif. Jadi saya imbau pendekatan lebih humanis,” katanya.

APRESIASI DAN SEMANGATI PETUGAS, IVO SUGIANTO SABRAN KUNJUNGI SEJUMLAH POSKO COVID-19 DI PERBATASAN 2

Petugas pun diminta untuk lebih memperketat pemeriksaan di Posko perbatasan. Terlebih kepada pemudik dari Kalimantan Selatan (Kalsel), menyusul angka positif Covid-19 yang relatif tinggi di wilayah tersebut, bahkan tertinggi di regional Kalimantan. Terlebih pada H+2 Lebaran, ASN dan para pegawai swasta pada umumnya sudah mulai masuk kerja.

Selepas menyerahkan sejumlah bantuan serta berbincang dengan para petugas dan relawan, Ibu Ivo menyempatkan diri menyapa masyarakat yang melintas dan diperiksa di Posko pemeriksaan Kantor Camat Sebangau. Ia pun mengingatkan masyarakat agar mengikuti imbauan pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19, antara lain dengan menggunakan masker dan tidak mudik terlebih dahulu atau mencoba sembunyi-sembunyi dari petugas agar bisa mudik.

BACA JUGA :  Polsek Jelai Selalu Ingatkan Warga Melalui Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)

Ibu Ivo membagikan beberapa botol minuman vitamin dan susu kepada pengendara motor yang dijumpainya, serta memberikan masker bagi yang belum memakai masker. Ibu Ivo juga membagikan Sembako kepada warga tidak mampu yang dijumpainya di jalan.(Hms/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.