DIHADIRI KETUA DPRD, AWALI TAHUN 2021 BUPATI MURUNG RAYA ADAKAN ROTASI PEJABAT

oleh -
oleh
DIHADIRI KETUA DPRD, AWALI TAHUN 2021 BUPATI MURUNG RAYA ADAKAN ROTASI PEJABAT 1

Puruk Cahu, 8/1/2021 (Dayak News). Mengawali Tahun 2021, hari ini jumat, 8/1/2021 sebanyak 395 orang Pejabat Eselon lingkup Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura)  resmi  dikukuhkan dan dilantik Bupati Mura, Perdie M. Yoseph,  Jumat (8/1/2020) dimulai pukul 14.30 serta berakhir 16.30

Acara pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas lingkup Pemkab Mura itu dilaksanakan mengambil tempat  GOR  Futsal Tana Malai Tolung Lingu yang berada di area Stadion Willy M.Yoseph Kota Puruk Cahu   dengan ketat menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut nampak hadir Ketua DPRD Mura DONI, SP, M.Si,  Wabup Mura, Rejikinoor  S.Sos, Wakapolres Mura, Kompol Irwanda, Danramil 1013-07/ Puruk Cahu, Lettu M. Sahroni serta kepala SOPD lingkup Pemkab Mura.

Plt.Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mura, Lentine Miraya menyebutkan pejabat eselon yang dilantik terdiri dari 15 orang Eselon IIb, 37 orang Eselon IIIa, 73 orang Eselon IIIb, 250 orang Eselon IVa dan 20 orang Eselon IVb.

“Pelaksanaan kegiatan ini tindak lanjut untuk melaksanakan peraturan pemerintah bahwa sebelum menempati jabatan, yang bersangkutan wajib diambil sumpah dan janji jabatan. Tujuannya sendiri sebagai wadah pembinaan karir pegawai,” ucap Lentine.

Dalam sambutannya, Bupati Mura, Perdie M. Yoseph mengatakan mutasi jabatan atau alih tugas merupakan hal yang wajar sebagai bentuk penyegaran, pembinaan maupun pengembangan karir aparatur sesuai dengan tugas yang diemban.

“Jadi perlu dipahami jabatan bukan merupakan hadiah dari pimpinan dan bukan kepemilikan, tetapi merupakan amanah dan kepercayaan dari pimpinan kepada bawahan yang harus dipertanggunjawabkan sebagai upaya peningkatan kinerja dalam melaksanakan tugas pemerintahan,” kata Perdie (BKK/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.