BACAGUB NADALSYAH INGINKAN YANG TERBAIK UNTUK KALTENG

oleh -147 views
BACAGUB NADALSYAH INGINKAN YANG TERBAIK UNTUK KALTENG 1

Palangka Raya, 22/10/2019 ( Dayak News). Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Nadalsyah atau yang sering terkenal dengan panggilan akrabnya Koyem, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) gubernur dan wakil gubernur Kalteng tahun 2020 sangat menginginkan yang terbaik untuk Provinsi Kalteng.

“Dengan niatan hati tulus beserta dorongan dari masyarakat dan para tokoh Kalteng, saya ingin berbuat terbaik untuk Provinsi Kalteng yang kita cintai ini,” kata Nadalsyah melalui selulernya kepada Dayak News.com, Selasa (22/10).

Pria kelahiran Desa Lemo, 12 Maret 1956 tersebut juga menambahkan, dirinya merupakan salah satu putra terbaik Kalteng yang mewakili dari wilayah timur dari Provinsi Kalteng , karena selama ini khususnya di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito masih banyak ketertinggalan.

Jadi harus ada perwakilan dari DAS Barito untuk bisa memajukan Provinsi Kalteng untuk lima tahun kedepannya, sehingga nantinya apabila dirinya dipercayakan oleh masyarakat untuk memimpin Kalteng ini tidak ada lagi ketimpangan dalam pembangunan.

“Tidak hanya membangun untuk DAS Barito saja. Kalteng ini sangatlah luas dan perlu pemerataan, jangan sampai ada ketimpangan-ketimpangan dan ketertinggalan dalam pembangunannya. Hal inilah yang merupakan salah satu faktor alasan saya untuk terjun mencalonkan diri sebagai Bacagub Kalteng,” bebernya.

Nadalsyah yang juga menjabat sebagai Bupati Barito Utara (Barut) Provinsi Kalteng selama dua periode pada tahun 2013 hingga sekarang. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kalteng, dirinya tidak hanya berpikir mengenai hal kemenangan saja.

“Akan tetapi saya berpikir ketika setelah berhasil dan menang, mampukah berbuat untuk memajukan Kalteng ini, utamanya yang lebih penting itu bukan hanya terpilih saja. Tapi berpikir untuk bisa memajukan Provinsi Kalteng ini,” tegasnya.

Ketika ditanya mengenai siapakah yang nantinya akan mendampingi sebagai wakilnya nanti untuk menjalankan roda pemerintahan, dirinya menegaskan, siapapun nantinya yang akan terpilih sebagai wakilnya untuk menjalankan roda pemerintahan. Yang jelas saat ini semuanya sudah berproses sesuai dengan aturan dan mekanisme Partai Politik (Parpol) dimana tempat dirinya mendaftar sebagai Bacagub Kalteng.

Diketahui, Nadalsyah telah mendaftar kepada empat Partai Politik (Parpol) diantaranya yakni PDI Perjuangan dengan perolehan 12 kursi di DPRD Provinsi Kalteng, Partai Demokrat dengan perolehan 6 kursi, Partai Nasdem dengan perolehan 5 kursi, dan Partai Golkar dengan perolehan 7 kursi yang ada diparlemen saat ini, jadi total dari empat Parpol dimana tempat Nadalsyah mendaftar saat ini sebagai Bacagub Kalteng berjumlah 30 kursi yang saat ini ada diparlemen.

“Sangatlah lebih dari cukup dari 9 kursi yang ada diparlemen sebagai syarat sah dari Parpol untuk mengusung Pasangan Calon (Paslon) Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) pada Pilkada tahun 2020,” demikian Nadalsyah. (Dayak News/FUAD/BBU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *