BANJIR KATINGAN MULAI SURUT, NAMUN DESA BAGIAN HILIR SUNGAI BANJIR MASIH DALAM

oleh -
BANJIR KATINGAN MULAI SURUT, NAMUN DESA BAGIAN HILIR SUNGAI BANJIR MASIH DALAM 1
Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Mandawai saat melakukan monitoring di Desa Tumbang Bulan.

Kasongan,(Dayak News) – Kondisi banjir di DAS Katingan sudah surut, terutama di beberapa Kecamatan yang ada dibagian Utara (Hulu) seperti di Kecamatan Petak Malai, Kecamatan Bukit Raya, Kecamatan Katingan Hulu, Kecamatan Marikit, Kecamatan Sanaman Mantikei dan Kecamatan Katingan Tengah.

Namun banjir masih merendam beberapa Desa yang ada dibagian Hilir (Selatan) seperti Kecamatan Tasik Payawan, Kecamatan Kamipang dan Kecamatan Mandawai.

Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Kecamatan Mandawai melakukan pemantauwan debit air di Desa Tumbang Bulan.

Menurut Plt.Camat Mandawai,Purwoko saat ini ketinggian air yang di Desa Tumbang Bulan, mulai naik sudah mencapai pinggang Orang Dewasa, sehingga menganggu aktifitas keseharian Warga. semua akses jalan dan jembatan terendam, sebahagian Warga tidak bisa melakukan aktifitasnya , karena rumah Mareka terendam banjir.

“Kepada Warga Kita himbau agar selalu berhati-hati dan selalu menjaga keselamatan serta hati-hati dengan jaringan listrik,Kita sama-sama Berdoa semoga banjir ini cepat surut “terangnya,Senin (22/11/2021). (Pend)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.