BANK KALTENG BAKAL MEMILIKI MENARA TERTINGGI DI BUMI TAMBUN BUNGAI

oleh -65 views
BANK KALTENG BAKAL MEMILIKI MENARA TERTINGGI DI BUMI TAMBUN BUNGAI 1

Palangka Raya, 29/7/2020 (Dayak News). Bumi Tambun Bungai, Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan Ibukotanya Palangka Raya yang diiming-imingkan menjadi calon ibukota negara Republik Indonesia oleh Presiden RI pertama Ir.H.Soekarno.

Namun sejarah mencatat nominasi itu diera Presiden Ir.Joko Widodo tidak berpihak untuk Kota Palangka Raya dengan Motto CANTIK ini.

Namun demikian tidak membuat surut semangat para pelaku ekonomi mengincar Provinsi yang memiliki kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) berlimpah ini.

Semangat itu yang direspon oleh pihak Bank Kalteng untuk terus berbenah dalam pemberian pelayanannya. Kini fasilitas kantor sedang dalam perencanaan dengan wajah punya kelebihan. Rencana gedung itu sungguh luar biasa.Selain tampil sebagai gedung pencakar langit. Jika sudah selesai, akan menjadi gedung yang memiliki manara tertinggi di Kalteng.

Berkaitan proses persiapan,melalui pembahasan yang panjang. Sebanyak 7 fraksi pendukung DPRD Kalteng, Senin lalu (27/7/2020) menyatakan persetujuan terkait hibah tanah dan gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng serta kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk pembangunan Menara Bank, pemegang saham Pemda Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota SE Kalteng.

Program, tanah yang berada di sekitar kawasan Bundaran Besar Palangka Raya itu dibangun menara Bank Kalteng dengan ketinggian 17 lantai.

Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, meski disetujui ada sejumlah catatan dari fraksi pendukung DPRD Kalteng, akan menjadi perhatian pihak Pemprov Kalteng untuk dijadikan bahan evaluasi dalam pembangunan Gedung Menara PT. Bank Kalteng.

Hal itu agar pembangunan dapat segera dilaksanakan dan segera dapat difungsikan.

Langkah selanjutnya tinggal membuat persetujuan hibah aset tanah dan bangunan di Dispora dan KONI untuk menjadi penyertaan modal PT. Bank Kalteng yang selanjutnya akan dibangun Menara PT. Bank Kalteng.

Dikatakan, mudah-mudahan pembangunannya tidak ada kendala dan bisa cepat selesai agar bisa segera difungsikan. Karena didalamnya, selain ada perkantoran PT. Bank Kalteng, Hotel, perkantoran-perkantoran lain juga akan berpusat di situ, katanya.

Persetujuan tersebut ditetapkan usai jajaran DPRD Kalteng menggelar rapat gabungan bersama Pemprov Kalteng, terkait pendapat fraksi untuk persetujuan DPRD Kalteng, terhadap Penyertaan Modal Pemprov Kalteng atas Barang Milik Daerah berupa tanah dan/atau bangunan Gedung KONI dan kantor Dispora Kalteng untuk PT. Bank Kalteng, di ruang rapat gabungan DPRD Kalteng.

Meski menyatakan persetujuan, namun dengan beberapa catatan. Salah satunya dari Fraksi Gerindra, yang disampaikan oleh juru bicara Kuwu Senilawati, yang mempertanyakan apakah pembangunan gedung menara PT. Bank Kalteng yang rencananya setinggi 17 lantai tidak mengganggu arus lalulintas udara, serta mempertanyakan terkait sistem tata kelola parkir. Mengingat pembangunan gedung yang berlokasi di tengah Kota Palangka Raya, dinilai akan menambah kepadatan arus lalulintas.

“Sebagaimana kita ketahui, saat ini saja kondisi arus lalulintas di Kota Palangka Raya sudah cukup padat. Kami pertanyakan apakah pembangunan gedung tersebut tidak menambah kepadatan arus lalulintas,” kata Kuwu Senilawati.(Pr/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *