BANK KALTENG MENUJU GO PUBLIK

oleh -42 views
BANK KALTENG MENUJU GO PUBLIK 1

Palangka Raya, 21/6/2020 (Dayak News). Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H.Sugianto Sabran menyambut baik serta mendorong Bank Kalteng untuk terus meningkatkan pelayanan dan kepercayaan publik ke depannya.

Mewakili pemilik saham Pemerintah Provinsi Kalteng, Gubernur H.Sugianto Sabran mendorong Bank Kalteng terus berbenah ke arah lebih baik.

Berbagai hal positif telah ditunjukkan Bank Kalteng untuk menjadi bank dengan trend yang lebih baik. Beragam upaya pun dilakukan beberapa tahun terakhir hingga meraih hasil maksimal dan terbaik.

“Bank Kalteng sudah menunjukkan hal positif beberapa tahun ini, penghargaan dan keuangan yang sehat. Ditambah lagi Rating A, tentu ini menjadi tantangan untuk makin berkembang lebih baik lagi ke depannya,” ucap Gubernur H.Sugianto, Sabtu (20/6/2020).

Sejak tahun 2018, di usianya ke-58 tahun hingga saat ini, Bank Kalteng banyak mendapatkan penghargaan, baik tingkat nasional maupun internasional, antara lain tahun 2018 Bank Kalteng masuk dalam 50 TOP Bank. Tahun 2019 meraih penghargaan TOP Bank 2019 kategori TOP Bank Pembangunan Daerah buku II tahun 2019. Dan, pada tanggal 9 Juni 2020, Fitch Rating Internasional di London memberikan Rating ‘A’ kepada Bank Kalteng.

Direktur Utama Bank Kalteng Diasmono Rachmadi mengatakan sejumlah penghargaan sejak tahun 2018 dan 2019 dicapai berkat kerja keras semua pihak dan pelayanan yang baik.

“Pada 8 Juni 2010, Bank Kalteng mendapatkan rating ‘A’ dari Fitch Rating Internasional, artinya Bank Kalteng dalam posisi stabil dan layak menjadi tempat investasi yang dapat dipercaya dan memenuhi segala kewajiban,” jelas Diasmono Rachmadi, Minggu (21/6/2020).

BANK KALTENG MENUJU GO PUBLIK 2

Penghargaan tersebut juga telah disampaikan kepada pemegang saham. “Mendapatkan Rating “A” merupakan wujud nyata Bank Kalteng dalam menjawab kepercayaan para pemegang saham,” kata Diasmono Rachmadi.

Diasmono menambahkan, salah satu indikator keberhasilan Bank Kalteng yang meningkat tiap tahunnya selama beberapa tahun terakhir salah satunya adalah kesungguhan para pemegang saham dalam mendukung keberadaan Bank Kalteng dan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik.

“Di internal Bank Kalteng sendiri, kesungguhan karyawan untuk maju yang selalu menjadi motivasi ditambah profesionalisme manajemen menjadi faktor pendukung banyaknya capaian penghargaan dan capaian Rating ‘A’, di mana selama ini belum pernah terjadi. Ini berkat semua pihak yang berperan baik,” ucapnya.

Selanjutnya, tantangan berat Bank Kalteng ke depan tentu saja mempertahankan prestasi tersebut dan meningkatkan upaya untuk bisa go public.

“Memperoleh Rting ‘A’ dari lembaga internasional berarti harus selalu meningkatkan peforma agar tetap mempertahankannya. Ini yang terus kami semangati dan lakukan. Rating ‘A’ ini juga sebagai langkah awal untuk menuju go public, yang akan kami canangkan pada tahun 2022,” jelas Diasmono sambil menambahkan bahwa dari Rating ‘A’, Bank Kalteng bisa mencapai ‘A Plus’ seperti yang diperoleh oleh Bank Jabar. (Pr/Hms/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *