BERKAITAN PENGEMBANGAN FOOD ESTATE, WAGUB KALTENG HADIRI SOSIALISASI SURVEI IP4T

oleh -24 views
BERKAITAN PENGEMBANGAN FOOD ESTATE, WAGUB KALTENG HADIRI SOSIALISASI SURVEI IP4T 1

Palangka Raya, 1/7/2020 (Dayak News). Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya hadir dalam acara survai Sosialisasi Pembuatan Peta Tematik Pertanahan dan Ruang (IP4T).

Kegiaran itu dalam Rangka Program Strategis Nasional Pengembangan Food Estate di Provinsi Kalteng Tahun 2020 di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur, Rabu (1/7/20) siang.

Kegiatan Survei IP4T ini bertujuan menginventarisasi seluruh bidang tanah dan kepentingan – kepentingan yang melekat diatasnya, terkait P4T dengan menggunakan aplikasi Mobile Sipetik dan Geoportal Tematik.

Dalam hal ini dibutuhkan dukungan dan kerjasama dari Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, termasuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang memahami teritorial desa, RT, RW, Tokoh Masyarakat untuk mendapatkan kebenaran data.

Selanjutnya, dalam rangka Program Strategis Nasional (PSN) Pengembangan Food Estate di Provinsi Kalteng, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional ( ATR/BPN) akan memberikan dukungan dalam aspek Legal Tata Ruang dan Pertanahan.

Program Food Estate merupakan arahan Presiden Joko Widodo untuk mempersiapkan Provinsi Kalteng menjadi Lumbung Pangan yang diharapkan meningkatnya produksi pertanian sehingga mampu menambah kebutuhan dalam negeri dan pasar ekspor serta menumbuhkembangkan sektor pertanian secara merata terlebih ditengah pandemi Global Covid -19 yang tentu memberikan dampak signifikan terhadap perekonomian dunia, terutama terkait dengan kelangkaan dan krisis pangan di dunia dalam jangka menengah – panjang.

Kesempatan itu, Wagub menyampaikan uapan terima kasih yang besar dari Gubernur Kalteng atas kepercayaan yang diberikan pemerintah Pusat untuk memproyeksikan Provinsi Kalteng sebagai Lumbung Pangan Nasional. Satu sisi ini adalah tantangan bagi kami, oleh karena itu saya minta dukungan seluas – luasnya pada masyarakat, stakeholder dan jajaran terkait untuk dapat bersama mendukung program ini, ucap Habib Ismail Bin Yahya.(Pr/Hms/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *