BUPATI BARSEL HADIRI RAKORNAS DI ISTANA KEPRESIDENAN DI JAKARTA

oleh -62 views
BUPATI BARSEL HADIRI RAKORNAS DI ISTANA KEPRESIDENAN DI JAKARTA 1
Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, berfoto Bersama dengan Kepala Daerah kalteng lainya di Istana Presiden.

Buntok,7/2/2020 (DayakNews). Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Eddy Raya Samsuri menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) terkait tentang penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2020.

Kehadiran orang nomor satu di Barsel itu diundang secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, di Istana Negara Kepresidenan, Jakarta.

Rakornas dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan sinergi dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan tahun 2020.

Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri kepada wartawan, Jumat (7/2) mengatakan, sesuai arahan Presiden RI bahwa untuk pengendalian Karhutla merupakan tanggung jawab bersama. Disini perlu peran dari semua pihak agar bencana ini bisa teratasi dengan sedini mungkin.

“Kita mendapatkan pesan secara langsung dari Presiden RI yang meminta agar seluruh pemerintah daerah dan pusat agar selalu bisa menjaga komunikasi dengan baik, sehingga sinergitas tetap berjalan dengan baik, “kata Eddy Raya Samsuri.

Presiden juga menitik beratkan dua hal untuk pencegahan bencana. Yakni tentang pentingnya sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah dan harus melibatkan semua komponen.

“Karena dua jenis bencana kebakaran hutan dan lahan serta banjir yang sering terjadi. Hal ini salah satunya penyebabnya oleh keteledoran manusia, “ucapnya.

Ditambahkan pemerintah kabupaten Barsel, akan mengikuti dan menjalankan arahan dari Presiden RI yang sudah di amanatkan.

“Pemerintah Kabupaten Barsel akan mengikuti dan menjalankan petunjuk serta arahan dari Presiden terutama terkait pengendalian Karhutla, “pungkasnya. (Ren/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *