BUPATI KUBAR: TANAMKAN JIWA GOTONG ROYONG

oleh -
oleh
BUPATI KUBAR: TANAMKAN JIWA GOTONG ROYONG 1

KUTAI BARAT, 6/7/19 ( DAYAK NEWS ). Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Kubar), melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kubar (DPMK) dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kubar, menggelar kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16, dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-47.

Dalam kesempatan itu dilakukan pula penandatanganan piagam pembangunan beberapa infrasturuktur di Kampung Jengan Danum, Kecamatan Damai oleh Bupati Kutai Barat FX Yapan, Sabtu (6/7/19).

Bupati Kubar FX. Yapan dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan program Pemerintah Pusat yang dilaksanakan rutin setiap tahun dengan harapan dapat memberdayakan masyarakat khususnya dalam keluarga.

Maka itu, FX Yapan menghimbau agar, melalui kegiatan pencanagan BBGRM dan HKG-PKK tahun ini, dapat membangkitkan jiwa gotong royong, melalui peran para tokoh masyarakat di kampung, guna mewujudkan Pembangunan Daerah yang lebih baik lagi ke depannya.

“Mengingat saat ini, jiwa gotong royong di lingkungan masyarakat mulai terkikis, maka saya harapkan agar jiwa gotong royong ini dilestarikan dan dibangkitkan lagi. Memang tidak bisa sekaligus, cuma dari sekarang kita harus menanamkan bahwa, jiwa gotong royong ini harus kita pertahankan,” pesannya.

Saya ingat orang tua dulu, Kalau sudah Kepala Kampung membawa gotong royong, maka masyarakat akan langsung melaksanakan gotong royong. Gotong royong Jalan, Rumah, bahkan ladang mereka gotong royong, itu yang membuat saya kagum dengan orang tua dulu, kenapa sekarang hal ini tidak bisa dipertahankan dan kita tingkatkan lagi jiwa gotong royong tersebut, tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kubar Yayuk Seri Rahayu Yapan mengharapkan melalui kegiatan ini, seluruh jajaran Tim Penggerak PKK baik tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Kampung, lebih semangat lagi dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK, guna membantu masyarakat Kubar, dalam meningkatkan kesejahteraannya.

Dalam kegiatan Pencanangan BBGRM yang ke-16 dan HKG-PKK yang ke-47, di Kabupaten Kubar, juga dirangkai dengan Pameran UP2K dari 16 Kecamatan se Kubar. Serta pembagian hadiah dari berbagai kegiatan lomba yang dilaksanakan Tim Penggerak PKK dan DPMK Kubar.

Kegiatan Pencanangan BBGRM ke-16 dan HKG-PKK yang ke-47, dihadiri Wakil Bupati Edyanto Arkan, Sekda Yacob Tullur, Kadis DPMK Faustinus Syaidirahman, dan Jajaran OPD dilingkup Pemerintahan, Camat, Kepala Kampung, Perwakilan Perusahaan Swasta di Kubar serta Masyarakat setempat. (Dayak News/JHY/BBU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.