COVID-19, WARGA BERSEL JANGAN LENGAH

oleh -30 views
COVID-19, WARGA BERSEL JANGAN LENGAH 1

Buntok, 10/8/2020 (Dayak News). Melihat angka terkonfirmasi positif covid-19 masih tinggi.Hal ini harus menjadi perhatian bagi masyarakat Barito Selatan (Barsel) agar jangan sampai lengah mematuhi imbauan protokol kesehatan yang telah disepakati bersama.

Kini malah terlihat kecenderungan naik tinggi angka terkonfismasi positif di Barsel.

Data diperoleh Dayak News,Senin (10/8/2020) menyatakan, berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barsel hingga Jumat (7/8/2020), untuk hari itu ada penambahan 31 orang.

Dikatakan, dengan ada penambahan itu, maka total kumulatifnya di Barsel menjadi 163 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Barsel, Djulita K Palar yang dikonfirmasi membenarkan, masih tinggi kasus terkonfirmasi positif covid-19.

Penambahan pasien baru itu berdasarkan hasil swab yang dilakukan dari 29 Juli hingga 4 Agustus 2020.

Sebanyak 31 pasien positif covid-19 tersebut terdiri dari 12 orang laki-laki dan 19 orang perempuan. Semuanya berasal dari Kecamatan Dusun Selatan.

Sementara latar belakangnya, ada ASN, karyawan swasta, dan masyarakat biasa. Sebagian pasien dirawat di RSUD Jaraga Sasameh Buntok, dan sebagian lagi isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari petugas kesehatan.

Total kumulatif jumlah terkonfirmasi positif di Barsel sejumlah 163 orang. Dengan rincian 77 dalam perawatan, 81 orang sembuh, dan lima orang meninggal dunia.

Kenaikan jumlah terkonfirmasi positif secara signifikat terjadi setelah tim kesehatan melakukan testing dan trakcing secara aktif kepada orang-orang yang berisiko terpapar, karena kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

Pihaknya akan terus melakukan tracking aktif dan menelusuri penularan virus corona di daerah ini. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan mempersempit penyebarannya.

Sebab itu, dimbau seluruh masyarakat agar bersama-sama bergotong royong dalam mencegah dan memutus rantai penularan covid-19, dengan mengikuti semua anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan. (Pr/Ren/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *