DANREM 102/PJG PIMPIN PROSESI PENYERAHAN HEWAN KURBAN DARI KASAD

oleh -55 views

Palangka Raya, 31/7/2020 (Dayak News). Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto pimpin prosesi penyerahan hewan kurban kepada ketua panitia pelaksana kurban jajaran Korem 102/Pjg Lettu Inf J. Wijaya, di lapangan parkir Makorem 102/Pjg Jalan Imam Bonjol nomor 5 Kota Palangka Raya, Kalimantan tengah (Kalteng), Jum’at (31/7/2020).

Turut hadir, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto beserta isteri, Kepala Staf Korem (Kasrem) 102/Pjg Kolonel Inf Ibrahim Pulungan beserta isteri, Para Kepala Seksi (Kasi) Korem 102/Pjg beserta isteri, Para Dan/Kabalak Aju Korem beserta isteri, Kabalak Korem 102/Pjg dan para anggota serta masyarakat sekitar lingkungan Makorem 102/Pjg.

Selain menyerahkan hewan kurban satu ekor sapi dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa berserta keluarga, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto beserta keluarga juga menyerahkan hewan kurban satu ekor sapi dan dua ekor kambing.

Dalam amanatnya Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengatakan, banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha seperti ini.

Disamping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama muslim kita telah ikut membantu membahagiakan perasaan bagi orang-orang yang kurang mampu pada hari raya kurban tersebut, dengan jalan mberikan sebagian rizki berupa daging hewan yang kita kurbankan untuk dinikmati.

Dengan demikian akan terjalin kerukunan diantara kaum yang mampu dengan golongan yang kurang mampu, sehingga dampak positifnya akan membawa kita kepada kerukunan, ketertiban dan rasa persaudaraan sesama muslim.

Sesuai dengan tema yang diambil, “Dengan meningkatkan semangat gotong royong dan rela berkorban ditengah pandemi covid-19 menuju adaptasi kebiasaan baru”.

Danrem juga mengucapkan terimakasih kepada panitia atas terselenggaranya rangkaian kegiatan ibadah kurban, mulai dari pelaksanaan shalat Idul Adha sampai prosesi pemotongan hewan kurban, ungkapnya.(Pr/BBU).

BACA JUGA :  MENYEDIHKAN, MENURUN PRODUKSI PADI KALTENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *