DAS BARITO MELUAP, BARUT DIKEPUNG BANJIR

oleh -
oleh
DAS BARITO MELUAP, BARUT DIKEPUNG BANJIR 1
TERENDAM - Jalan Merak termasuk paling parah banjir di Muara Teweh. Gambar diambil dijalan Sengaji ,kota Muara Teweh. (Foto/M.Yamani).

MUARA TEWEH,8/3/2020 (Dayak News). Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito terus meluap. Kabupaten Barito Utara (Barut) Kalimantan Tangah (Kalteng) dikepung banjir, bahkan daerah-daerah permukiman penduduk yang berada didataran rendah hampir merata terndan air.

Dari hasil pemantaun waratawan Dayak News.Com Biro Barut, Minggu (8/3/2020), perumahan penduduk di kota Muara Teweh yang berada didataran rendah semunya sudah terendam banjir, diantarnya jalan Mawar, Cempaka Putih Merak, Imam Bonjol,Flores Dahlia dan jalan Panglima Batur.

Sedangkan daerah yang paling parah diterjang banjir adalah jalan Merak dan Paragui ketinggian air mencapai satu meter setengah lebih, bahakan didaerah dua lokasi tersebut banyak warga yang tidak semapat menyelamatkan perabotan rumah tangga dari terendam banjir.

“Banjir susulan datang pada malam hari sekitar pukul 19.00 WIB, sehingga kita kerepotan untuk menyelamatkan perobotan rumah tangga. Sebagian dintaranya hanya kita biarkan terndan banjir,” kata Sumadi ,46 tahun warga jalan Merak.

Harapanya, ada pihak Dinas/ Intansi terkait yang menangani banjir untuk memperhatikan kondisi warga yang kebanjiran, baik memberikan obat-obatan atau pertolongan lainnya.”Syukur-syukur jika ada warga yang kebanjiran mendapat bantuan,” tukasnya penuh harapan.

Sementara itu informasi yang kita dapatkan, ada beberapa desa yang tersebar di kecamatan-kecamatn di Kabupaten Barut yang terendam banjir, yaitu kecamatan Teweh Tangah, Teweh Baru, Kecatan Lahei, sebagian besar terdapat di Kecamatan Montallat. (ym/BBU).

BACA JUGA :  TERSULUT EMOSI, ADIK IPAR TEBAS KUPING DAN JARI KAKAK IPAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.