DESA LEHAI KEBAKARAN, GUBERNUR H. SUGIANTO KIRIM BANTUAN

oleh -
oleh
DESA LEHAI KEBAKARAN, GUBERNUR H. SUGIANTO KIRIM BANTUAN 1

Buntok, 20/8/2020 (Dayak News). Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran bergerak cepat mengirimkan bantuan bagi warga korban kebakaran di Desa Lehai, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Tim yang ditugaskan untuk membawa bantuan bagi para korban telah tiba di desa tersebut pada Kamis (20/8/2020), meskipun hari ini masih dalam suasana libur Tahun Baru Islam 1442 Hijriah.

Sementara itu, kebakaran sendiri terjadi pada Selasa (18/8/2020) lalu dan sedikitnya menghanguskan 8 rumah. Sedangkan 8 rumah lainnya terpaksa dibongkar untuk mencegah meluasnya kebakaran. Sebanyak 18 Kepala Keluarga yang terdiri dari 48 jiwa menjadi korban terdampak akibat musibah ini.

DESA LEHAI KEBAKARAN, GUBERNUR H. SUGIANTO KIRIM BANTUAN 2

Tim pembawa bantuan harus menempuh perjalanan darat terlebih dahulu menuju Desa Klanis di Kabupaten Barito Timur sebelum melanjutkan perjalanan menyusuri Sungai Barito untuk mencapai Desa Lehai.

Bantuan tersebut diserahkan langsung pimpinan tim Diah Miftahul Jannah dari Dinas Sosial Provinsi Kalteng atas nama Gubernur kepada keluarga yang tertimpa musibah disaksikan aparat desa setempat.

Keluarga penerima bantuan pun menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan dan perhatian Gubernur yang tiba dengan cepat dan lengkap saat mereka benar-benar memerlukannya.

Bantuan tersebut tidak hanya berupa bahan pangan dan bahan sandang, tetapi meliputi bantuan masker dalam jumlah yang cukup. Secara keseluruhan, bantuan tersebut berupa mie instan, kopi bubuk, air mineral gelas, teh celup, susu kental manis, kecap manis, garam, gula pasir, minyak goreng, sarden, biskuit, kornet sapi, dan beras. Bantuan juga berupa pasta gigi dan sikat gigi, sabun mandi cair, sabun cuci, kasur gulung, sajadah, mukena, sarung, serta masker. (Pr/HMS/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.