DI KALTENG PENYALURAN BANSOS BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 CAPAI 60 PERSEN

oleh -32 views
DI KALTENG PENYALURAN BANSOS BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 CAPAI 60 PERSEN 1

Palangka Raya, 17/6/2020 (Dayak News). Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng menyebutkan bahwa bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat terdampak saat ini telah mencapai 60 persen.

“Kemarin sudah kami salurkan bantuan tunai kepada warga Katingan dari APBD Pemprov Kalteng. Jadi, untuk semuanya bantuan sosial, baik dari Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, sudah mencapai 60 persen dan masih berjalan secara bertahap,” ucap Gubernur Sugianto, Rabu (17/6/2020), terkait penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 14 ribu warga Katingan akhir pekan lalu.

Anggaran APBD Provinsi Kalteng yang disalurkan untuk masyarakat terdampak di Katingan sendiri mencapai Rp 7 miliar, dari keseluruhan anggaran Rp 90 miliar untuk tahap awal. Gubernur Sugianto mengatakan, dana anggaran dari Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota sudah dan masih disalurkan secara bertahap kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kalteng.

Gubernur Sugianto berharap bantuan dari pemerintah tersebut dapat membantu mengurangi beban warga masyarakat saat situasi Covid-19 di wilayah Kalteng. “Kita tahu situasi ini cukup sulit dan semua terdampak. Kami mengerti, bantuan ini tidak besar, namun juga mudah-mudahan bisa mengurangi beban rakyat dalam menghadapi dampak Covid-19 atau pandemi Virus Corona ini,” pungkas Gubernur Sugianto Sabran. (PR/Hms/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *