DINKES LANTAMAL XII PONTIANAK LAKUKAN FOGGING

oleh -
oleh
DINKES LANTAMAL XII PONTIANAK LAKUKAN FOGGING 1

PONTIANAK, Dayak News. Dalam rangka menjaga dan mencegah penularan penyakit demam berdarah di lingkungan prajurit dan keluarga prajurit TNI AL, Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak, melaksanakan fogging atau pengasapan dilingkungan rumah dinas TNI AL.

Seperti lingkungan rumah dinas di Jl Sulawesi, Mess Transit Kemuning, Rumdis Siantan, Mako Lantamal XII Pontianak, Kompleks Pamen, Kompleks dan Flat serta Mess Ba/Ta.

Hal itu dikatakan Perwira Urusan Poli Gigi Diskes Lantamal XII Lettu Laut (K) drg. Syawaludin Boy Kamis (14/2/19)

Ia mengatakan, kegiatan fogging ini dilaksanakan untuk mencegah berkembangnya jentik-jentik nyamuk Demam Berdarah (DBD) di lingkungan perumahan. Dimana sekarang ini terjadi perubahan cuaca hujan yang tidak menentu selain itu juga air dilingkan perumahan tidak mengalir dan terjadi genangan air yang mengakibatkan perkembangan bibit bibit jentik nyamuk.

Pelaksanaan fogging di mulai dari lorong genangan air, tempat sampah, ruangan di sekitar perumahan dinas, serta taman – taman di sekitarnya. Selainn itu fogging dilaksanakan guna menghindari dan mencegah berkembangnya jentik – jentik nyamuk demam berdarah (DBD) atau yang lebih di kenal dengan nama nyamuk Aedes Aegypta.

Prajurit dan keluarganya di lingkungan komplek TNI AL diharapkan melaksanakan program pemerintah yaitu program 3 M yaitu Menutup, Mengubur dan Menguras. Kegiatan fogging, dilaksanakan selama dua hari dan dilaksanakan di seluruh komplek rumah dinas, mess dan Mako Lantamal XII Pontianak dan di Mako Lantamal XII Wajok.

Pihaknya menghimbau, agar seluruh prajurit dan keluarga Lantamal XII Pontianak untuk lebih waspada dan cepat mengetahui gejala awal Demam Berdarah (DBD). Yaitu yang ditandai dengan badan menggigil, nyeri kepala saat menggerakkan bola mata dan pinggang.

Sementara gejala lain, yaitu kesakitan pada tungkai dan persendian akan terjadi beberapa jam sejak gejala deman dengu mulai di rasakan. Selanjutnya suhu tubuh akan meningkat dengan cepat meninggi 40 derajat celcius dengan detak nadi yang normal serta tekanan darah cenderung turun, bola mata mengalami kemerahan, kelenjar pada leher dan tenggorokan terkadang ikut membesar. (Dayak News/SOS/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.