DITENGAH PANDEMI, PEMBANGUNAN KOBAR 2020 TETAP BERJALAN TANPA HAMBATAN

oleh -22 views
DITENGAH PANDEMI, PEMBANGUNAN KOBAR 2020 TETAP BERJALAN TANPA HAMBATAN 1

Pangkalan Bun, 31/12/2020 (Dayak News). Meski tahun 2020 dilanda pandemi COVID-19, di bawah kepemimpinan NURANI, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah dan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah tetap berjalan tanpa hambatan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar Juni Gultom membeberkan pencapaian pembangunan yang dilakukan PUPR Kobar sepanjang tahun 2020.

Pembangunan tersebut antara lain terangkum dalam Kaleidoskop 2020, penyelesaian abutmen jembatan Sungai Arut yang menjadi lintas Kabupaten dan Provinsi, selain itu juga melanjutkan pembangunan Waterfornt City di bantaran Sungai Arut, Kelurahan Mendawai Pangkalan Bun. “Pada tahun 2020 sejumlah proyek infrastruktur transportasi dan penataan ruang telah berhasil diselesaikan dan selanjutnya akan diteruskan kembali pada anggaran tahun 2021,” ujar Juni, Kamis (31/12).

Kaleidoskop 2020: Capaian Dinas PUPR Kotawaringin Barat Sepanjang Tahun 2020  (1)
Proses pembangunan Gedung Sport Center Pangkalan Bun. Dok. PUPR Kobar

Juni meneruskan, walau ditengah pandemi ia memastikan pelaksanaan pembangunan tetap berjalan dengan baik. Seperti penataan Sungai Pasir Panjang yang merupakan lokasi wisata mandi sungai, selain itu juga gerakan nol jamban di Sungai Arut, khususnya pada lokasi wisata Kampung Sega. “PUPR Kobar juga berkomitmen dalam pembangunan infrastruktur, dengan membangun Jalan Rigid Beton menuju Kawasan Industri Nasional Surya Borneo, kemudian melakukan konsorsium membuka Jalan ke Desa, serta bekerjasama dengan program TMMD membuka Jalan di Kotawaringin Lama dan Arut Utara,” tandasnya.

Kaleidoskop 2020: Capaian Dinas PUPR Kotawaringin Barat Sepanjang Tahun 2020  (2)

“Masih banyak pembangunan yang telah dicapai maupun masih dalam proses, seperti lanjutan Gedung Sport Center, Gedung Serbaguna Pangkalan Bun Park, Konsorsium RTH Taman 45 bersama BRI, Konsorsium Gaya Baru di Kumpai Batu Atas dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Juni menargetkan, pembangunan tahun 2021 ini sebagian akan melanjutkan pembangunan 2020 yang belum selesai seperti WFC, Sport Center dan Pangkalan Bun Park. “Kita juga akan aspal Jalan Ring Road Tanjung Putri – Sebuai serta Jalan Kumpai Batu Atas – Bandara Baru. Kemudian finalisasi rigid beton di Kawasan Industri Nasional Tempenek, membuka jalan di pedesaan dan sebagian estetika kota. Termasuk kerjasama TMMD di Aruta membangun jalan dan 3 buah jembatan kayu,” pungkasnya. (PR/Den)

Kaleidoskop 2020: Capaian Dinas PUPR Kotawaringin Barat Sepanjang Tahun 2020  (3)
Proses pembangunan Gedung sebaguna Pangkalan Bun Park. Dok. PUPR Kobar
Kaleidoskop 2020: Capaian Dinas PUPR Kotawaringin Barat Sepanjang Tahun 2020  (4)
Estetika Kota Jalan Iskandar Pangkalan Bun. Dok. PUPR Kobar
Kaleidoskop 2020: Capaian Dinas PUPR Kotawaringin Barat Sepanjang Tahun 2020  (5)
Estetika Kota Jalan Iskandar Pangkalan Bun. Dok. PUPR Kobar
Kaleidoskop 2020: Capaian Dinas PUPR Kotawaringin Barat Sepanjang Tahun 2020  (6)
Estetika Kota Bundaran Pancasila Pangkalan Bun. Dok. PUPR Kobar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *