DPRD BARSEL MINTA PEMBANGUNAN DESA HARUS DIRENCANAKAN DENGAN MATANG

oleh -22 views
DPRD BARSEL MINTA PEMBANGUNAN DESA HARUS DIRENCANAKAN DENGAN MATANG 1

Buntok,6/2/2020 (DayakNews). Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) Moch Yusuf meminta pihak penyelenggara pembangunan desa harus melalui perencanaan yang matang

Penyelenggaraan pemerintahan suatu Desa yang baik harus didasari dengan perencanaan, bukan dilandasi dengan keinginan dan kekuasaan saja.

“Saya meminta kepada Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) agar saling bekerjasama dalam merencanakanya, “kata Wakil Ketua I DPRD Barsel Moch Yusuf, Kepada DayakNews, Kamis (6/2), melalui pesan whatsApp.

Masih dikatakan Moch Yusuf perencaaan pembangunan desa tersebut wajib dimasukkan kedalam Rencana Program Jangka Menengah Desa (RJMDes) bertujuan agar semua pembangunan bisa dilaksanakan secara terukur dan dapat di pertanggungjawabkan serta hasilmya sesuai harapam masyarakat di desanya masing-masing.

“Saya meminta kepada kepada Kepala Desa supaya bjsa berkoordinasi dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), “tandas Wakil Ketua I DPRD Barsel.

Ditambahkan kita juga meminta kepada Seluruh Kades yang berada di Kabupaten Barsel agar mampu memimpin desanya dengan baik dan jujur, apapun kebijakan desa harus melibatkan BPD.

“Pemerintah Desa san BPD harus saling bekerjasama serta selalu berkoordinasi sehingga pelaksanaan pembangunan bisa berjalan sesuai harapan bersama, “pungkasnya. (Ren/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *