FIFA MENGHAPUS INDONESIA SEBAGAI TUAN RUMAH PIALA DUNIA U-20

oleh -
oleh
FIFA MENGHAPUS INDONESIA SEBAGAI TUAN RUMAH PIALA DUNIA U-20 1

Jakarta (Dayak News) – The Federation Internationale de Football Asotiation (FIFA) secara resmi menghapus Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia Kelompok Umur 20 tahun, (30/03/2023)

Keputusan FIFA akan penghapusan tersebut tidak terlepas dari bentuk penolakan sejumlah organiasi masyarakat, partai politik, hingga tokoh politik terkait keikutsertaan israel sebagai peserta Piala Dunia U-20 di Indonesia.

“Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia [PSSI] Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk mencabut Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023,” pernyataan FIFA dalam situs resminya, Rabu (29/03/2023).

Terkait negara tuan rumah pengganti, dalam waktu dekat FIFA akan mengumumkan secara resmi dan FIFA menyatakan akan tetap berkomitmen aktif dalam membantu PSSI.

“Dalam urusan Piala Dunia U-20 ini, kita sependapat dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia bahwa FIFA memiliki aturan sendiri yang harus ditaati anggotanya,” ucap Jokowi pada pernyataan pers (28/03/2023). (Jef)

BACA JUGA :  KAPOLDA KALBAR TEKANKAN TRANSPARASI DALAM PENANGANAN KARHUTLA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.