GOLKAR AKAN USUNG KADER SENDIRI DI PILGUB KALTENG 2020

oleh -
oleh
GOLKAR AKAN USUNG KADER SENDIRI DI PILGUB KALTENG 2020 1

Palangka Raya, 8/9/19 (Dayak News). Dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2020 partai Golongan Karya (Golkar) ada sinyal kuat akan mengusung dari kader sendiri.

Hal itu terungkap dari salah seorang pengurus DPD Golkar Kalteng Hj.Siti Napsiah salah satu dari tujuh kader Golkar yang terpilih menjadi anggota DPRD Kalteng periode 2019 – 2024 dalam Muzakarah (Diskusi) yang diselenggara oleh MUI Kalteng di aula mesjid Darul Arqam, Sabtu (7/9/19).Diskusi ini dihadiri sejumlah petinggi partai politik, tokoh dan ormas.

Hanya saja, Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri, dan Bupati Sukamara Windu Subagio, meskipun dalam menduduki jabatannya diusung oleh partai Golkar agak terbuka dukungan kepada Gubernur patahana H.Sugianto Sabran.

Sementara dari partai Gerindra, melalui kadernya H.Heriansyah, mantan Anggota DPRD Kalteng menyatakan, masih menuggu sikap resmi dari calon gubernur petahana.

Diskusi dengan tema “Mengawal Kepemimpinan Umat Menghadapi Pilkada 2020”. Muzakarah dipandu oleh Dr Muhamad Yusuf. Hadir
Ketua MUI Kalteng KH Anwar Isa, Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri, Bupati Sukamara H Windu Subagio, Wakil Bupati Murung Raya Rejekinoor, Ketua DPW PKS Kalteng H Heru Hidayat, Wakil Ketua Partai Golkar Kalteng Hj Siti Nafsiah, dan kader Gerindra Heriansyah.

Edy Raya Samsuri mengatakan, secara pribadi kami mendukung incumbent untuk menjabat lagi, agar pembangunan yang ada ini bisa berjalan dengan baik. Soal pendamping, boleh siapa saja. Asal memenuhi spesifikasi dari parpol dan keinginan masyarakat, katanya ditemui wartawan usai diskusi.

Eddy punya alasan untuk mendukung incumbent atau petahana untuk maju kembali pada Pilkada nanti. Ia meyakini Sugianto akan berjaya pada pilgub nanti. Hal ini melihat hasil-hasil pembangunan dan kinerja yang dilakukan Sugianto sudah berjalan dengan baik. Ia berharap parpol bisa mengambil sikap yang baik.

Sementara itu, Bupati Sukamara H Windu Subagio senada dengan Eddy. Ia pun menyampaikan idealnya kepemimpinan kepala daerah itu dua periode, agar bisa melaksanakan pembangunan dengan baik. “Kepemimpinan yang ada ini harus dilanjutkan,” kata Windu.

Menurut pengalaman Windu, yang sebelumnya menjabat sebagai wakil bupati Sukamara, efektivitas seorang kepala daerah itu hanya sepertiga waktu pada periode pertama. Jadi perlu dilanjutkan kepemimpinan di periode kedua, sehingga pembangunan bisa berjalan berkelanjutan.

Wakil Bupati Murung Raya Rejekinoor yang juga pengurus PPP, menyampaikan secara kelembagaan, partainya sudah menyampaikan dukungan. “Hasil muswil, semua cabang PPP se-Kalteng mengusulkan Sugianto. Ini kesepakatan,” tegasnya.

PKS masih malu-malu untuk mengungkapkan. Heru Hidayat mengatakan, saat ini mereka masih melakukan penjaringan di internal kader untuk mengusulkan calon-calon yang diusung menjadi gubernur. “Kami masih proses penjaringan internal. Namun kami terbuka untuk menerima aspirasi,” ujarnya.

Hj.Siti Napsiah mengatakan, partai Golkar sudah mempunyai pandangan. Golkar akan mengutamakan kadernya sendiri. Beberapa nama kader sudah muncul adalah H Abdul Razak, H Ruslan, H Edi Pratowo, H Eddy Raya Samsuri. “Golkar punya mekanisme internal,” tandas Hj. Nafsiah.

Ketua MUI Kalteng KH Anwar Isa meminta agar selalu dalam diskusi ini meminta dalam menghadapi Pilkada Kalteng 2020 agar mengedepankan dan menjaga persatuan serta kesatuan umat.(Dayak News/PR/ Den/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.