GUBERNUR H.SUGIANTO HADIRI PERAYAAN NATAL NASIONAL GKE

oleh -
oleh
GUBERNUR H.SUGIANTO HADIRI PERAYAAN NATAL NASIONAL GKE 1

Palangka Raya, 2/11/19 (Dayak News). Perayaan natal nasional perdana Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) perdana Tahun 2019 di Palangka Raya, Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dihadiri oleh Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran di stadion Sanaman Mantikei, Senin (2/12).

Tampak pula hadir Ketua Dewan Adat Dayak Provinsi Kalteng, H. Agustiar Sabran, Anggota DPR RI, Willy M. Yoseph, Para Bupati/Walikota se-Kalteng, Tokoh Masyarakat, Pendeta, Ketua Panitia Natal GKE tahun 2019, Ir. Rawing Rambang, MP serta para Jemaat yang kurang lebih 15.000 orang memenuhi stadion.

Ketua Umum Majelis Sinode GKE, Pdt. Dr. Wardiman S. Lidim, M.Th yang sekaligus membawakan khotbah dari Injil Yohanes 14:14-15, berbunyi “Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya. Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.”

Wardiman menyampaikan pesan Natal, “Jika Tuhan lahir ditengah kita dan menjadikan kita sebagai sahabat, kenapa kita mesti takut”.

“Sahabat menurut Tuhan Yesus bukan hanya yang seiman, tetapi juga yang tidak seiman, sesuku bahkan golongan lain. Itulah sahabat yang sesungguhnya. Itu baru dikatakan toleransi,” tegas Wardiman.

H. Sugianto Sabran dalam sambutan pun mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan Natal nasional Gereja Kalimantan Evangelis untuk pertama kali.

“Hal ini merupakan bentuk kegiatan positif dalam membangun keimanan dan ketaqwaan umat Kristiani kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan demikian akan mendukung kebersamaan antar umat beragama khususnya di Kalteng sehingga terwujudnya kerukunan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini.

“Sekali lagi saya mengajak kita semua untuk selalu menjaga kebersamaan dan kedamaian dengan saling menghormati antar pemeluk umat beragama,” ucap H. Sugianto Sabran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.