GUBERNUR KALTENG MINTA BIDAN SOSIALISASI PROTOKOL KESEHATAN COVID-19

oleh -17 views
GUBERNUR KALTENG MINTA BIDAN SOSIALISASI PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 1

PALANGKA RAYA, 25/8/2020 (Dayak News). Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran mengharapkan para bidan di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dapat menjadi garda terdepan atau ujung tombak untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai pencegahan Covid-19, dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya meminta kepada para bidan, lewat Ibu Ketua (IBI) dan seluruh bidan, jadilah penggerak, motor untuk membantu pemerintah melawan Covid-19,” kata Sugianto Sabran saat Pengukuhan Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (PD IBI) Kalteng Masa Bakti 2018-2023, di Aula Jayang Tingang, Kompleks Kantor Gubernur Kalteng, Selasa, 25 Agustus 2020.

“Covid-19 ini sangat berbahaya. Jadi saya harapan ibu-ibu bidan, jadilah ujung tombak sosialisasi dan edukasi. Jangan pernah jenuh membantu pemerintah, sampaikan kepada masyarakat pentingnya memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, jangan berkumpul,” ucapnya.

Gubernur juga mengajak seluruh pengurus daerah dan anggota IBI Kalteng agar selalu menjaga kesehatan, melayani dengan tulus ikhlas, menggunakan protokol kesehatan, dan tetap semangat melayani sebagai tenaga kesehatan garda terdepan, khususnya dalam pelayanan keluarga dan masyarakat.

GUBERNUR KALTENG MINTA BIDAN SOSIALISASI PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 2

“Ibu-ibu profesi bidan, mungkin gaji sekarang di Kalteng tidak sesuai dengan yang diinginkan, tetapi kalau ibu-ibu sudah mencintai profesi bidan, maka ibu-ibu bekerja ikhlas, bekerja tulus. Ketulusan itulah yang dibutuhkan untuk membangun Kalteng. Karena Tuhan pasti membantu seseorang yang tulus dan ikhlas,” ungkap Gubernur.

Dia kemudian menyampaikan apresiasi atas peran penting para bidan, dalam membantu mempersiapkan generasi yang berkualitas, melalui pelayanan kesehatan bagi ibu dan calon bayi, mulai dari masa hamil, persalinan, dan nifas, serta kelahiran.

Untuk itu, Gubernur Sugianto berdiskusi dengan para pengurus IBI Kalteng dan para bidan yang mengikuti kegiatan secara konferensi video, untuk menerima masukan dan saran guna peningkatan kapasitas dan profesionalisme bidan ke depannya.

“Kita diskusi, apa yang mau ditanya, apakah tentang kesejahteraan para bidan di Kalteng. Nanti saya beri waktu kepada para pengurus untuk memberikan saran, masukan, tentang fasilitas apa dan bagaimananya. Tentu itu tugas saya selaku Gubernur, karena saya ingin generasi Kalteng ke depan tertangani dengan baik,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, sebanyak 24 orang dikukuhkan sebagai Pengurus Daerah IBI Kalteng Masa Bakti 2018-2023. Hj. Noorhani Machdat sebagai Ketua, Nenggelis H. Umat dan Hawon F. Lion sebagai Wakil Ketua, Yanie sebagai Sekretaris, dan Siti Saudah sebagai Bendahara. (Pr/HMS/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *