GUBERNUR KALTENG MINTA MEDIA PERS LEBIH BERANI DITENGAH PANDEMI COVID-19

oleh -
oleh
GUBERNUR KALTENG MINTA MEDIA PERS LEBIH BERANI DITENGAH PANDEMI COVID-19 1

Palangka Raya, 11/7/2020 (Dayak News). Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran meminta pihak media pers untuk lebih berperan dengan semangat berinovasi dan berkreasi di tengah pandemi virus corona atau covid-19.

Hal itu disampaikan melalui Inspektur Provinsi Kalteng, Sapto Nugroho ketik membuka acara Diskusi Forum Pemred, mengusung Tema Masa Depan Bisnis Media.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Palangka Raya, Sabtu (11/7/2020).

Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran memberikan apresiasi kepada PWI Provinsi Kalteng yang telah memberikan gagasan untuk menggelar diskusi terpumpun ini.

Dia melihat diskusi ini sangat tepat sebagai pemicu dan pemacu bagi lembaga atau organisasi lainnya untuk berupaya optimal dalam mempertahankan eksistensinya sehingga mampu menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Dikatakan, pandemi covid-19 ini telah menimbulkan dampak yang luar biasa bagi sektor kehidupan, termasuk media massa, perusahaan dan karyawan pers di Kalteng.

Untuk itu Pemerintah Provinsi Kalteng tentu prihatin atas kondisi ini dan telah mengambil berbagai langkah strategis untuk mencegah dan menangani covid-19 melalui berbagai kebijakan, ucap Gubernur.

Menurut orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Bumi Dayak Kalteng ini, kebijakan Pemprov. Kalteng telah refokusing dan realokasi dana APBD 2020 untuk kepentingan sektor kesehatan, bantuan sosial dan sektor ekonomi.

Demikian juga perhatian Pemda Kalteng terhadap media massa secara bertahap meningkatkan nilai kerjasama dengan sejumlah media massa lokal dan nasional di Kalteng.

“Saya mengharapkan kemitraan antara media massa dan Pemda lebih dioptimalkan lagi, khususnya dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat lebih disiplin dalam memasuki era normal baru ditengah pandemi Covid-19 ini,” ungkap Sugianto.

BACA JUGA :  Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polsek Jelai

Gubernur meyakini bahwa pihak media massa juga mengetahui keterbatasan anggaran dan aturan yang berlaku dalam sistem pengelolaan anggaran Pemerintah, yang penuh kahati-hatian agar tidak melanggar azas atau ketentuan yang berlaku.

“Saya mengharapkan pihak media taat azas dan mematuhi ketentuan administrasi yang berlaku di lingkungan birokrasi pemerintah, sehingga realisasi anggaran dan kemitraan dapat berjalan lancar,” ujar Sugianto.

Gubernur juga mengharapkan agar Pers di Kalteng terus berinovasi dan berkreasi, terus meningkatkan kinerjanya terutama program peningkatan kompetensi dan profesionalisme wartawan melalui pendidikan dan pelatihan.

Pemerintah Daerah tentu akan memberikan perhatian terhadap semua kegiatan dan kiprah PWI, Wartawan dan Organisasi Media lainnya secara proporsional dan transparan.

Sebagai Narasumber acara ini Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kalteng Yudo Herlambang dan Rektor Universitas Palangka Raya Andrie Elia Embang.

Turut hadir Plt. Kepala Biro PKP Prov. Kalteng Sutoyo, Plt. Kepala Dinas Kominfo Agus Siswadi yang diwakili Kepala Seksi Kehumasan Arbandigana, Ketua IJTI kalteng, Ketua SPS kalteng, Ketua SMSI kalteng, Ketua AMSI Kalteng dan Para pemimpin redaksi media cetak, elektronik dan media online. (Pr/Hms/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.