GUBERNUR MINTA SEMANGAT ISEN MULANG TERUS PERANGI COVID-19

oleh -
oleh
GUBERNUR MINTA SEMANGAT ISEN MULANG TERUS PERANGI COVID-19 1

PALANGKA RAYA, 23/7/2020 (Dayak News). Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianton Sabran mengikuti Webinar yang diselenggarakan oleh Korem 102/PJG secara virtual melalui aplikasi Zoom dalam rangka Penanganan Covid-19 di Prov. Kalteng di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur. Kamis, 23 Juli 2020.

Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran dalam sambutannya mengungkapkan Presiden Jokowi pada tanggal 20 Juli 2020 menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 22 Tahun 2020, tentang Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Kedua hal ini sangat penting dan harus dapat dikendalikan secara bersama. Perlu adanaya kekompakan saling bersinergitas dengan melibatkan seluruh Kabupaten/Kota, Forkopinda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama yang ada di Kalteng.

“Sebetulnya di masyarakatlah yang harus di sosialisasikan, di edukasikan tentang penanganan Covid-19 secara terus menerus dan tidak boleh jenuh, karena itu saya harapkan dan minta kepada para Bupati/Walikota, Kapolda, Dandrem termasuk saya sebagai Gubernur Kalteng jangan sampai kita merasa jenuh dalam rangka memutuskan mata rantai Covid-19. Pemprov. Kalteng telah menyiapkan anggaran sebesar 500 Milyar lebih utk penanganan Covid-19. Baik dampak dari Covid-19 maupun terdampak soal ekonomi. Terang Gubernur.

Pemprov. Kalteng selaku koordinasi melakukan komunikasi dalam memberikan bantuan kepada Kabupaten/Kota. Namun yang mengambil andil dalam menyalurkan bantuan tersebut adalah Para Bupati dan Walikota, serta harus sering melakukan sosialisasi dan edukasi salah satunya melalui media sosial dan lainnya. Pemprov. Kalteng juga sudah mengambil langkah dengan membeli 1 juta masker yang telah dibagikan kepada semua Bupati dan Walikota se Kalteng.

GUBERNUR MINTA SEMANGAT ISEN MULANG TERUS PERANGI COVID-19 2

“Tanpa batasan mengindahkan masalah politik, karena masalah politik itu urusan lain. Saya memaklumi karena ada urusan Pilkada, Pilkada ini ada Bupati di Kabupaten Kotawaringin Timur kita ada dua Pilkada. Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Prov. Kalteng tapi politik ini kita kesampingkan dahulu, semuanya saya bantu dari anggaran Pemprov. Kalteng untuk membeli 1 juta masker. Kami juga akan segera menghimpun seluruh stakeholder, seluruh pengusaha yang ada di Kalteng, Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Usaha Perhotelan agar membantu menyiapkan 3 juta masker dalam waktu secepatnya. Untuk diketahui bahwa selama ini Pemprov. Kalteng tidak pernah meminta bantuan dari pengusaha, tetapi menggunakan dana APBD untuk membeli masker. Tegas Gubernur, H. Sugianto Sabran.

BACA JUGA :  SAMBUT HUT, SMSI KALTENG ZIARAH KE MAKAM MANTAN KETUA DEWAN PEMBINA

Dampak dari Covid-19 ini menjadi efek domino ke seluruh sendi. Dunia usaha tidak ada kepastian dan vaksin juga belum ada kepastian ditemukan. Sehingga untuk pelaksanaan Food Realested di Kalteng dipercepat dan disediakan sebanyak 3000 Hektar lahan.

“Mempendeng Lewu Isen Mulang,” membangun dari Desa ke Kota dengan semangat Isen Mulang, Rumah Betang (Rumah Panjang) orang Dayak kita duduk bersama musyawarah untuk mufakat membangun Desa-desa se Kalteng melaui pembangunan yang sedang berjalan sekarang seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pembangunan perekonomian secara luas salah satunya Food Realested. Penanganan Covid-19 juga wajib dikendalikan, bagaimana kita tetap bisa membangkitkan ekonomi ditengah-tengah pandemik Covid-19. Ungkap Sugianto.

Turut hadir dalam Webinar tersebut Kapolda Prov. Kalteng, Dandrem 102/PJG, Bupati se Kalteng, Prov. Professor Edy Leon dari Universitas Palangka Raya selaku Narasumber, Kepala Perangkat Daerah, Direktur RS Doris Sylvanus drg. Yayu Indriaty, Komandan Komando Distrik Militer se Kalteng, Kepala Kepolisian Resot se Kalteng. (Pr/Hms/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.