GUBERNUR SUGIANTO: MARI CIPTAKAN KEHARMONISAN, MENATAP KALTENG BERMARTABAT DAN MAJU

oleh -72 views
GUBERNUR SUGIANTO: MARI CIPTAKAN KEHARMONISAN, MENATAP KALTENG BERMARTABAT DAN MAJU 1

PALANGKA RAYA, 12/8/2020 (Dayak News). Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Damang dan Dewan Adat Dayak (DAD) se-Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2020 di Aula Jayang Tingang, Lantai II Gedung A Kantor Gubernur Kalteng, Rabu pagi (12/8/2020).

Rakor Damang dan DAD se-Kalteng Tahun 2020 yang mengangkat tema “Indonesia Maju, Dayak Berdaya” tersebut turut dihadiri oleh Ketua DAD Kalteng H. Agustiar Sabran dan Sekretaris Majelis Adat Dayak Nasional Yakobus Kumis.

Melalui penyelenggaraan rakor tersebut, Gubernur Sugianto Sabran mengharapkan kelembagaan adat Dayak akan semakin mampu menciptakan keakraban, kesolidan, dan harmonisasi.

“Rakor saat ini akan semakin mampu menciptakan keakraban, kesolidan, dan keharmonisan kita orang Dayak. Mari kita saling menghargai, saling menghormati supaya tercipta keharmonisan, menatap Kalteng semakin bermartabat dan maju kedepannya”, ungkapnya.

GUBERNUR SUGIANTO: MARI CIPTAKAN KEHARMONISAN, MENATAP KALTENG BERMARTABAT DAN MAJU 2

Saat memberikan sambutan, Gubernur Sugianto Sabran kembali mengajak seluruh Damang dan DAD se-Kalteng untuk terus menjalin persatuan dan kekompakan dalam membangun Kalteng, termasuk diantaranya melawan pandemi Covid-19, mengentaskan kemiskinan, meningkatkan perekonomian, dan menyukseskan program strategis nasional food estate, guna mewujudkan Kalteng Berkah.

Gubernur Sugianto Sabran percaya bahwa pemikiran – pemikiran dalam rapat koordinasi tersebut dapat membawa kebaikan bagi Kalteng.

“Melalui Rakor Damang dan DAD se-Kalteng tersebut, mudah-mudahan semuanya membawa kemaslahatan untuk Kaleng, membawa kebaikan, pemikiran – pemikiran yang mantap dan bagus”, kata Gubernur.

Hadir pula dalam rapat koordinasi yang diselenggarakan dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 ini, antara lain Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Dedi Prasetyo, Kabinda Brigjen Pol. Slamet Urip Widodo, Kasi Intel Korem 102/PJG Letkol Inf Imam Priharso, sejumlah Bupati/Walikota, Tokoh Adat/Masyarakat, serta Kepala Perangkat Daerah terkait. (Pr/Hms/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *