GUBERNUR SUGIANTO SABRAN AJAK MASYARAKAT SUKSESKAN COKLIT DAN PILKADA SERENTAK 2020

oleh -16 views
GUBERNUR SUGIANTO SABRAN AJAK MASYARAKAT SUKSESKAN COKLIT DAN PILKADA SERENTAK 2020 1

PALANGKA RAYA, 18/7/2020 (Dayak News). Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran beserta istri Ivo Sugianto Sabran menerima kedatangan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya yang melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pilkada Serentak Tahun 2020, bertempat di Istana Isen Mulang, Kompleks Rumah Jabatan Gubernur, Sabtu, 18 Juli 2020.

Pelaksanaan Coklit oleh PPDP tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Kota Palangka Raya Ngismatul Choiriyah dan turut dihadiri Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah Harmain dan Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah Satriadi, yang merupakan salah satu tahapan dari Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020 Desember nanti.

Selesai pengisian biodata coklit, Gubernur Sugianto Sabran selanjutnya menyerahkan berkas tersebut kepada PPDP KPU Kota Palangka Raya. Gubernur Sugianto pun mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Tengah untuk turut berpartisipasi aktif menyukseskan tahapan Coklit serta penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020.

“Alhamdulillah kami hari ini selesai melakukan coklit oleh petugas PPDP, KPU, dan Bawaslu. Kami juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan gerakan coklit serentak, serta turut membantu para petugas dalam menjalankan tugas pendataan,” ungkap Gubernur Sugianto Sabran.

GUBERNUR SUGIANTO SABRAN AJAK MASYARAKAT SUKSESKAN COKLIT DAN PILKADA SERENTAK 2020 2

“Ini stiker warga yang sudah dilakukan coklit telah dipasang oleh petugas. Mari kita sukseskan Pilkada serentak di Kalteng,” imbuh Gubernur Sugianto sembari menunjukkan stiker yang telah terpasang di Kediaman Rumah Jabatan Gubernur Kalteng.

Proses pelaksanaan Coklit itu sendiri dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. Tampak Petugas Pemutakhiran Data Pemilih KPU Kota Palangka Raya menggunakan masker dan faceshield (pelindung wajah).

Ketua KPU Prov. Kalteng Harmain menegaskan bahwa seluruh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih telah menjalani pemeriksaan rapid test dan dalam keadaan sehat. “Masyarakat jangan ragu dan jangan takut. Petugas PPDP datang sudah dalam keadaan sehat, sudah melakukan rapid tes semua,” beber Harmain.

Harmain kemudian menjelaskan bahwa Gerakan Coklit untuk Pilkada serentak 2020 ini dilaksanakan secara serentak di 270 daerah pemilihan se-Indonesia, sejak tanggal 15 Juli sampai dengan 13 Agustus 2020. “Hari ini dilaksanakan Coklit Serentak, untuk satu PPDP minimal tiga tokoh. Untuk hari ini, dimulai dari Pak Gubernur, Pak Wali Kota, Ketua DPRD dan tokoh lainnya. Dan seluruh Kalteng dengan 6051 TPS, jadi petugas PPDP akan mencoklit minimal ada 18.153 tokoh se-Kalteng. Diharapkan dengan terdaftarnya para tokoh ini membawa dampak kepada seluruh masyarakat juga bisa terdaftar,” jelas Harmain. (Pr/Hms/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *