H. SUGIANTO SABRAN: ORANG DAYAK HARUS KOMPAK PERANGI COVID-19

oleh -87 views
H. SUGIANTO SABRAN: ORANG DAYAK HARUS KOMPAK PERANGI COVID-19 1

Palangka Raya, 12/8/2020 (Dayak News). Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H.Sugianto Sabaran mengatakan, tahun 2020 merupakan tahun politik.

Memang beberapa yang sudah menyatakan kesiapan bertarung merebut kursi No 1 Kalteng, tapi itu semua baru keinginan.Hingga saat ini tidak ada yang sudah pasti mendapat ‘petahu’ politik.

Ya, silahkan saja bertarung, itu hak setiap warga negara.Tapi perlu pertarungan yang sehat. “Terpenting, jaga kekompakan, silahkan rakyat menentukan hak pilih. Masyarakat sudah cerdas dan yakin mereka tidak akan terpengaruh pasti bisa menilai. Siapa pemimpin yang mampu.Terutama yang memiliki keberpihakan pada kepentingan rakyat.

H. SUGIANTO SABRAN: ORANG DAYAK HARUS KOMPAK PERANGI COVID-19 2

Hal itu diungkapkan Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran ketika membuka rapat koordinasi (Rakor) Damang dan Dewan Adat Dayak (DAD) Se Kalteng di Palangka Raya, Rabu (12/8/2020).

H.Sugianto Sabran meminta, untuk sementara dikesampingkan saja urusan politik itu.

Dia meminta, kehadiran para Damang dan Ketua Adat dari berbagai daerah se Kalteng dalam kegiatan ini dituntut kekompakan dalam satu langkah menghadapi virus Korona atau covid-19.

“Jangan sampai kendor mematuhi imbauan pemerintah menerapkan protokol kesehatan covid-19.Penyakit ini tidak dianggap enteng.Lihat di Kalteng saja yang meninggal sudah 100 orang lebih,” tegasnya.(Pr/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *