HARI INI!! BANJIR DIJALUR TRANS KALIMANTAN PENDA BARANIA SURUT

oleh -
HARI INI!! BANJIR DIJALUR TRANS KALIMANTAN PENDA BARANIA SURUT 1

Pulang Pisau (Dayak News) – Jalur trans Kalimantan Poros Tengah tepatnya didesa Penda Barania yang sebelumnya terdampak Banjir akibat meluapnya Air Sungai Kahayan, Selasa (23/11) Siang berangsur-angsur surut.

Kapolsek Kahayan Tengah, Iptu Rozikin melalui Wakilnya Ipda Agus Basuki via Chat Whatsapp mengungkapkan kabar baik ini kepada awak media, bahwa ketinggian air di jalan trans kalimantan poros tengah desa penda barania hingga pukul 12.00 WIB ketinggian air berada di 24 cm diatas permukaan tanah.

“Alhamdulilah, hari ini ketinggian air berangsur-angsur turun mas, ketinggian air sekarang sekitar 24 cm diatas permukaan tanah semoga saja bisa segera surut total sehingga lalulintas antar kota antar kabupaten bisa segera kembali lancar seperti sedia kala.” Ucap Agus Basuki.

Namun menurut Pria berpangkat balok 1 emas ini, kendaraan roda dua masih tidak disarankan untuk melalui atau menerjang genangan air banjir dan masih diarahkan dan disarankan menggunakan Transportasi kelotok yang disediakan warga hal tersebut mengingat banyaknya kerusakan dibadan jalan sehimgga ditakutkan adanya potensi kecelakaan.

“Kita hanya izinkan sementara kendaraan yang tinggi dan berbobot besar yang melalui, yaitu mobil dengan kapasitas memiliki suspensi tinggi yang bisa melewati genangan air banjir selebihnya tetap tidak kita sarankan.” Pungkas Agus.

Dalam kesempatan ini, Agus Basuki berharap agar sore hingga besok air sudah surut dan kering sehingga lalulintas bisa kembali normal berhubung jalur trans kalimantan poros tengah desa penda barania ini merupakan jalan akses ke beberapa kabupaten yang ada dikalimantan tengah. (PR/AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.