HARI MINGGU, DIMANFAATKAN PELAYANAN BAGI-BAGI MASKER OLEH KETUA TP PKK KALTENG

oleh -
oleh
HARI MINGGU, DIMANFAATKAN PELAYANAN BAGI-BAGI MASKER OLEH KETUA TP PKK KALTENG 1

PALANGKA RAYA, 30/8/2020 (Dayak News). Hari Minggu, sebagai hari istirahat untuk keluarga yang punya latarbelakang birokrasi, Tapi bagi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kalimantan Tengah (Kalteng) Ivo Sugianto Sabran, dimanfaatkan untuk kegiatan pelayanan bagi-bagi masker.

Kegiatan TP PKK didukung sejumlah organisasi wanita. Termasuk dari Poltekkes Kemenkes Palangka Raya membagikan. Sedikitnya 23.000 masker kain atau non-medis dibagikan di sejumlah titik di Kota Cantik.

Pembagian masker ini merupakan bagian dari gerakan sejuta masker yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo pada 3 Agustus 2020. Pembagian masker sekaligus kampanye gerakan bersama pakai masker atau gebrak masker.

Sebelumnya oleh TP PKK Kalteng dan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dilaksanakan pada 18 Agustus 2020 lalu.

Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran dalam sambutannya mengungkapkan, sejumlah perwakilan organisasi wanita bergabung dalam pembagian masker bekerjasama dengan Poltekkes Kemenkes Palangka Raya ini, antara lain perwakilan dari Bahayangkari, Muslimat NU, BKOW, dan Dharma Wanita Persatuan.

“Sebanyak 23.000 masker ini, bagian dari gebrak masker arahan Presiden Jokowi. Gebrak masker merupakan gerakan memakai masker yang mana masker tidak hanya dibagikan, tapi juga mengedukasi dan mensosialisasikan protokol kesehatan dan pemakaian masker washable (dapat dicuci), seperti hanya bisa dipakai 4 jam dan harus dicuci setelah dipakai,” papar Ibu Ivo.

HARI MINGGU, DIMANFAATKAN PELAYANAN BAGI-BAGI MASKER OLEH KETUA TP PKK KALTENG 2

“Kiranya gerakan ini bisa berkelanjutan. Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk ikut mensosialisasikan protokol kesehatan. Semoga kegiatan ini lancar dan sukses, bermanfaat untuk kita semua,” harap Ivo.

Ivo Sugianto Sabran juga berharap gebrak masker dapat menjadi momentum pengingat bagi masyarakat untuk disiplin menggunakan masker.

BACA JUGA :  JELANG NATARU, PEMERINTAH KOTA PALANGKA RAYA DIMINTA WASPADA LONJAKAN COVID-19

Terkait peran wanita, Ivo mengatakan, wanita diharapkan bisa menjadi agen perubahan, paling tidak dimulai dari keluarga, dengan mengingatkan keluarga masing-masing akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, tandasnya.

Direktur Poltekkes Kemenkes Palangka Raya, Dhini melaporkan, kegiatan ini merupakan komitmen kita bersama untuk menghilangkan Covid-19 di Kalteng.Khususnya Palangka Raya. “Kami diinstruksikan untuk berkoordinasi dengan organisasi wanita untuk kampanye 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” jelasnya.

Dhini melanjutkan, pihaknya bekerjasama dengan PKK seluruh Indonesia dalam rangka menghapus Covid-19 di Indonesia dan menuju era baru kehidupan berbangsa dan bernegara agar bangsa Indonesia bebas dari Covid-19.

“Ada 12 titik yang menjadi sasaran pembagian masker di Palangka Raya, hari Minggu pagi, 30/8/2020, Bundaran Besar, sejumlah pasar, dan sekitar jembatan Kahayan,” ungkap Dhini. (PR/HMS/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.