HARI PERTAMA PJS BUPATI KUBAR HM SYIRAJUDIN SH MT, DISAMBUT DENGAN UPACARA ADAT TEMPUNG TAWAR

oleh -314 views
HARI PERTAMA PJS BUPATI KUBAR HM SYIRAJUDIN SH MT, DISAMBUT DENGAN UPACARA ADAT TEMPUNG TAWAR 1

KUTAI BARAT, 29/9/2020 ( DAYAK NEWS ). Setelah dikukuhkan sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Kutai Barat (Kubar), HM Syirajudin SH MT langsung berkantor di Kantor Bupati Kubar pada Senin (28/9/2020).

Namun sebelum memasuki kantor, Pjs Bupati Kutai Barat H M Syirajudin SH MT disambut dengan upacara adat. Diawali dengan pengalungan selendang tenun doyo oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kubar Ayonius S Pd MM.

“Selanjutnya diadakan ritual adat tepung tawar sebagai ucapan selamat datang serta bertugas di Bumi Tanaa Purai Ngeriman, Kutai Barat Kabupaten Beradat”.

HM Syirajudin SH MT dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Sekda dan jajaran dilingkungan pemkab Kubar. Selanjutnya penyambutan dengan ritual adat tepung tawar adalah hal yang sangat luar biasa. Tradisi adat dan budaya seperti ini harus terus kita pertahankan, ucapnya.

”Hari ini untuk pertama kalinya saya turun bekerja di Kubar dan disambut sangat luar biasa. Sesuai yang diamanatkan mulai 28 September hingga 5 Desember 2020 saya bertugas sebagai Pjs Bupati Saya berjanji akan bekerja maksimal untuk kemajuan Kubar,” ungkapnya.

HARI PERTAMA PJS BUPATI KUBAR HM SYIRAJUDIN SH MT, DISAMBUT DENGAN UPACARA ADAT TEMPUNG TAWAR 2

Pjs Bupati Kubar juga mengharapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta masyarakat Kubar agar bisa menjaga situasi yang kondusif, aman dan tertertib menjelang Pilkada serentak tahun 2020. Ini tidak terlepas dari peran kita semua untuk menjaga serta mengawalnya, beber HM Syirajudin.

“Mari kita sukseskan Pilkada Serentak ini, dengan aman dan damai. Karena dalam pemilihan nanti, siapapun yang terpilih, itu adalah putra terbaik Kabupaten Kubar,” imbaunya.

“Ayo kita ciptakan suasana yang harmonis di Kubar, agar kondisi tetap kondusif, sehingga kita bisa bekerja dengan nyaman di Bumi Tanaa Purai Ngeriman,” tegas Pjs Bupati Kubar

Selanjutnya HM Syirajudin, mengajak masyarakat Kubar untuk terus memerangi pandemi Covid-19 dengan cara menerapkan 3M, mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. Kita tidak bisa menganggap remeh terhadap pandemi ini, tambahnya.

“Diharapkan seluruh ASN bersama masyarakat Kubar, untuk selalu bekerja sama dalam upaya pencegahan virus corona, agar tidak terus meningkat. Dan tentunya kita berharap kita semua sehat walafiat,” pungkasnya (JHY/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *