HUJAN LEBAT, AIR RENDAM RUAS JALAN PALANGKA RAYA-GUNUNG MAS

oleh -562 views
HUJAN LEBAT, AIR RENDAM RUAS JALAN PALANGKA RAYA-GUNUNG MAS 1
Banjir rendam ruas Jalan Palangka Raya-Gunung Mas daerah Kecamatan Sepang sehingga membuat pengguna jalan was-was. (foto/medsos)

Palangka Raya (Dayak News) Hujan lebat yang terjadi Jumat (19/3) malam membuat beberapa tempat di ruas jalan Palangka Raya – Gunung Mas sempat terendam, dan hal ini cukup membuat repot para pengguna jalan di daerah tersebut.

Terendamnya beberapa ruas jalan di daerah kecamatan Sepang ini memang cukup dalam, sehingga masyarakat yang melewati daerah tersebut sedikit was-was karena kondisi jalan yang turun naik bukit membuat pengguna takut tergelincir jatuh.

HUJAN LEBAT, AIR RENDAM RUAS JALAN PALANGKA RAYA-GUNUNG MAS 2
Banjir Rendam rumah warga Sepang (foto/Medsos)

Air bukan hanya menggenangi jalan, beberapa rumah warga didaerah Desa Sepang dan sekitarnya juga terendam hingga mencapai 30 cetimeter masuk ke rumah warga.

Salah seorang warga Desa Sepang yang enggan namanya disebut mengatakan kepada Dayak News  bahwa akibat hujan tersebut membuat meluapnya sebuah Anak sungai Kahayan yaitu Sungai Tambun sehingga membanjiri daerah sekitar.

Kejadian banjir yang merendam ruas jalan daerah ini baru kali ini yang kondisinya cukup parah, sehingga dia berspekulasi kalau ini kemungkinan diakibatkan karena berkurangnya pohon didaerah tersebut akibat ditebang sehingga tidak bias menyerap air hujan.

Dan dia berharap pihak pemerintah untuk meneliti kejadian banjir ini jangan karena keperluan penggunaan lahan malah membuat permasalahan baru, terutama bagi warga lokal di daerah tersebut. (Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *