INI KRONOLOGIS SERANGAN TERDUGA TERORIS DI MABES POLRI

oleh -31 views
INI KRONOLOGIS SERANGAN TERDUGA TERORIS DI MABES POLRI 1
(FOTO : IST)

Jakarta (Dayak News) Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) di Jakarta mendapat serangan seseorang yang diduga teroris Rabu (31/3/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

Pelaku yang berjenis kelamin perempuan ini tewas ditembak setelah sempat menodongkan senjata api ke aparat penjagaan pos di depan ruang rapat utama (Rupatama) Mabes Polri.

Hingga berita ini diturunkan, jajaran Polri belum mengeluarkan keterangan resmi terkait peristiwa tersebut. Informasi terhimpun dari berbagai sumber menyebutkan, kronologis kejadian berawal ketika pelaku diduga masuk melalui pintu khusus pejalan kaki di area gerbang belakang Mabes Polri.

Dia mendatangi pos penjagaan dengan pakaian berwarna hitam dan kerudung biru serta membawa sebuah map berwarna kuning dan tas.

Terduga teroris sempat mendekat ke kantor Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo. Selanjutnya pelaku mengitari pos pejagaan dan mengacungkan benda sejenis pistol ke beberapa petugas. Belakangan, tersiar kabar bahwa benda itu merupakan airsoftgun (senjata mainan).

Polisi yang berjaga segera melumpuhkannya dengan beberapa kali tembakan sekitar pukul 16.45 WIB. Pelaku pun tewas di lokasi kejadian.

Setelah penembakan, jenazah pelaku diamankan personel pasukan Gegana. Personel Gegana memastikan bahwa pelaku tidak membawa bahan peledak.

Dari lokasi, jenazah segera dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati menggunakan mobil ambulans DVI Polri guna identifikasi.

Pascaperistiwa ini, Polri melakukan penutupan akses pintu masuk ke Mabes Polri. Para awak tidak diperbolehkan masuk ke area yang telah dijaga ketat petugas.

Petugas juga masih mendalami apakah ada terduga teroris lain yang juga sempat masuk ke area Mabes Polri.

Selain itu, penjagan Rumah Dinas Kapolri Jenderal PolisiListyo Sigit Prabowo mendapat ketat. “Pengamanan dilakukan sesuai protokol kepolisian,” kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Sri Widodo. (Sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *