JALAN TRANS PALANGKA RAYA MENUJU SAMPIT YANG SEMPAT TERPUTUS MULAI FUNGSIONAL

oleh -
JALAN TRANS PALANGKA RAYA MENUJU SAMPIT YANG SEMPAT TERPUTUS MULAI FUNGSIONAL 1
Jalan menggunakan satu jalur. Sistem buka tutup. Akibat ada yang menyerobot jalan jadi macet.

Kasongan (Dayak News)– Jalan yang menghubungkan Kasongan menuju Kereng Pangi yang sempat terputus selama tiga hari yang lalu kembali fungsional, pagi ini, Jumat (10/8).

Sebelumnya Polres Katingan menguji coba jalan dengan memberi kesempatan mobil besar seperti truk, melewati jalur terendam air, tadi malam. Namun, pihak Kepolisian menutup kembali jalan, terkendala arus yang masih kuat.

Guna mengurangi tekanan air, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Tengah bersama Polres Katingan berupaya menimbun lokasi dengan karung berisi pasir dengan menggunakan excavator.

Debit air yang semakin berkurang, akhirnya Jalan Trans Kalimantan itu kembali dibuka.

Pantauan dayaknews.com di lokasi, Pihak Kepolisian masih membuka jalan dengan sistem buka tutup. Air masih setinggi lutut orang dewasa dan mengalir deras.

Para pengendara dihimbau untuk berhati hati melewati lokasi banjir dan wajib mengikuti petunjuk petugas.

Hingga saat ini antrian terlihat mengular. Beberapa pengendara memilih bertahan di kota Kasongan menunggu air semakin turun.

Rendaman banjir yang cukup membahayakan para pengemudi tersebut berada di arah kilometer satu Kasongan kereng Pangi, kilometer 8,9,10, 11 dan kilometer 13 sekitar gorong gorong. Diperkirakan sore ini, air makin menurun dan nyaman untuk dilewati (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.