KABAR GEMBIRA, RUMAH SAKIT TUMBANG SAMBA OPERASIONAL TAHUN INI

oleh -
oleh
KABAR GEMBIRA, RUMAH SAKIT TUMBANG SAMBA OPERASIONAL TAHUN INI 1

Kasongan (Dayak News) – Rumah Sakit Pratama Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan dipastikan bakalan operasional tahun ini juga. Pemerintah Kabupaten Katingan kini masih menunggu persetujuan Kementerian Kesehatan terkait ijin operasional rumah sakit tersebut.

“Informasi terakhir dari Kadinkes permohonan telah diajukan dan akan keluar tahun ini juga. Jadi bisa dipastikan operasional sebelum akhir tahun,” sebut Bupati Katingan, Sakariyas baru-baru ini.

Menurut dia pembangunan rumah sakit yang menelan dana puluhan miliar rupiah itu telah selesai dikerjakan oleh kontraktor termasuk fasilitas penunjang kesehatan. Personil rumah sakit diantaranya perawat, dokter dan tenaga medis lainnya turut dipersiapkan.

“Dalam waktu dekat Rumah Sakit Pratama Tumbang Samba akan diresmikan. Selambatnya dalam tahun ini juga,” tegas orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei itu.

Terkait Puskesmas Tumbang Samba yang keberadaannya satu area dengan Rumah Sakit Pratama, dirinya mengatakan akan merelokasi menuju Desa Tumbang Lahang. Tujuannya agar layanan kesehatannya yang diberikan tidak mubazir.

“Lokasi Puskesmas Tumbang Samba sering terendam banjir. Selain itu guna mencegah layanan kesehatan yang mubazir, maka puskesmas di tempat itu akan kita pindah,” tandasnya.

Sekadar informasi, Rumah Sakit Pratama Tumbang Samba dibangun di lokasi dataran tinggi jalan Tumbang Samba menuju Kota Sampit. Luasan bangunan 4.466 meter persegi diatas tanah seluas 4,6 hektar. Direncanakan personil yang bertugas sebanyak 60 orang terdiri dari tenaga medis, para medis serta petugas lainnya. Rumah sakit tersebut merupakan keinginan masyarakat Kecamatan Katingan Tengah yang diperjuangkan sejak tahun 2016. (Dan)

BACA JUGA :  PEMERINTAHAN H.SUGIANTO SABRAN BANGUN JARINGAN FIBER OPTIC KE SEMUA OPD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.