KADIN KALTENG BERBAGI DI TENGAH KRISIS KESEHATAN AKIBAT PANDEMI COVID-19

oleh -107 views
KADIN KALTENG BERBAGI DI TENGAH KRISIS KESEHATAN AKIBAT PANDEMI COVID-19 1

Palangka Raya, 19/6/2020 (Dayak News). Virus carona atau covid-19 kini telah berimbas multi dampak. Selain krisisi kesehatan, pukulan hebat juga membuat ekonomi di banyak sektor menjerit.

Ditengah pukulan berat bagi pelaku ekonomi, termasuk di Indonesia, khusus Kalimantan Tengah (Kalteng), induk organisasi pengusaha yang didirikan melalui Undang- Undang No 1 Tahun 1987, Kamar Dagang Indonesia (Kadin) masih menyempatkan mengatur langkah organisasi untuk bersyukur.

Hal sama juga dilakukan oleh Ketua Umum Kadin Provinsi Kalteng H.Togiyo Wiratmodjo dengan berbagi bagi korban civid-19 yang membutuhkan di Palangka Raya,Jumat (19/6/2020).

Kegiatan acara penyerahan bantuan berupa sembako berlangsung di depan gedung bisnis Batang Garing Palangka Raya.

H. Tugiyo Wiratmodjo, mengatakan kegiatan sosial ini adalah bentuk kepedulian Kadin kepada masyarakat yang ada di Kalteng, khususnya Kota Palangkaraya yang terkena dampak Pandemi Covid-19.

Dikatakan, selaku pengusaha yang bernaung di bawah KADIN yang ada di Kalteng sepakat bisa menyisihkan rezeki untuk bisa membantu masyarakat di Kota Palangkaraya yang juga terkena imbas dari wabah virus corona.

KADIN KALTENG BERBAGI DI TENGAH KRISIS KESEHATAN AKIBAT PANDEMI COVID-19 2

Menurut Togiyo, Kadin Daerah Kalteng dan Kadin Pusat juga menyumbangkan APD dan masker kepada rumah sakit yang ada di Kota Palangkaraya. Selain itu juga beberapa rumah sakit yang ada di Kalteng dengan tujuan untuk meringankan beban di Kalteng.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Kadin Pusat berupa masker sebanyak 500 pak dan APD. Semua bantuan tersebut kami serahkan langsung ke Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada, khususnya Kota Palangka Raya Kalteng.

H. Tugiyo Wiratmodjo menjelaskan, sasaran utama penyaluran bantuan tersebut Rumah Sakit Duris Sylvanus Palangka Raya sebanyak 2 lusin dan Rumah Sakit Kalampangan juga 2 lusin, Puskemas Pahandut 1 lusin dan Puskesmas Jekan Raya 1 lusin serta beberapa rumah sakit lainya.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada semua kalangan yang turut berpartisipasi dalam menjalankan kegiatan ini dengan tidak kenal lelah dalam menjalankan tugasnya, terutama kepada para tim medis yang sudah berkorban jiwa raganya demi menjaga kesehatan masyarakat agar kita tidak terkena penyakit yang tidak bisa kita lihat, covid -19,” kata H. Togiyo Wiratmodjo.(Pr/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *