KAPOLRI PANTAU KARHUTLA DI KALIMANTAN

oleh -
oleh
KAPOLRI PANTAU KARHUTLA DI KALIMANTAN 1

PONTIANAK, Dayak News. Kapolri Jenderal Tito Karnavian Riau dan Bengkalis sudah ada yang terbakar, Polri dan TNI, Basarnas serta BNPB sedang bekerja keras untuk memadamkan api.

Biasanya selain Sumatra, pantai Timur dan Kalimantan selalu ada yang terbakar, seperti sekarang ini di Nunukan Kalimantan Utara sudah terbakar.
Hal itu dikatakan Kapolri Jenderal tityo Karnavian kepada wartawan usai melakukan kunjungan kerja ke Polda Kalbar pada Selasa (26/2/19).
Ia mengatakan, pihaknya mengingatkan semua Kapolda se Kalimantan untuk mempersiapkan diri dalam rangka mengawasi dan melakukan pencegahan terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Wilayah Kalimantan. Dengan harapan kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi atau dapat diminimalisir sekecil mungkin.
Untuk di Wilayah Kalbar, masih ada turun hujan, jadi belum terjadi kebakaran hutan dan lahan. Oleh sebab itu pencegahan harus dilaksanakan sedini mungkin sehingga tidak terjadi karhutla.
Selanjutnya juga harus dilaksanakan penindakan dan penegakan hukum terhadap pelaku pembakaran Karhutka. Sehingga ada efek jera dan tidak melaksanakan pembakaran hutan dan lahan. (Dayak News/SOS/BBU).

BACA JUGA :  GIAT JUM'AT BERKAH, POLSEK MANIS MATA POLRES KETAPANG BERIKAN BANTUAN BANSOS KEPADA WARGA KURANG MAMPU DI DESA BATU SEDAU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.