KARHUTLA MASIH TERJADI DI BARSEL

oleh -
oleh
KARHUTLA MASIH TERJADI DI BARSEL 1

Buntok, 30/9/19 (Dayak News). Di bagian barat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah mulai turun hujan lebat, termasuk wilayah tengah di Kota Palangka Raya.

Sebaliknya wilayah utara bagian selatan, seperti di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) justeru kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sedang ganas-ganasnya beraksi.

Hal itu diakui oleh Bupati Barito Selatan (Barsel) H.Eddy Raya Samsuri, Senin pagi (30/9).

H.Eddy Raya Samsuri yang disebut- sebut di tengah masyarakat Kalteng, sebagai salah satu pigur yang akan ikut muncul namanya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mengakui, baru saja menerima laporan dari warganya tentang karhutla yang semakin meluas di daerahnya.

Laporan disampaikan langsung melalui WA kepada Bupati Barsel. Copy laporan itu sebagaimana diterima pula oleh wartawan Dayaknews.com, sebagai berikut:

Lapor pak Bupati Barsel, hingga kini karhutla belum bisa kami padamkan. Lanjutkan besok pagi, untuk info tim terpadu tidak sampai di lokasi, personel yang turun ke lapangan MPA Desa Madara sebanyak 8 orang.

Brigade Dalkarhutla KPHL Gerbang Barito 16 orang, alat yg digunakan mesin pompa portable watermax, 5 jet shooter, luas area yg terbakar 3 ha, air terbatas, hari ini tanggal 29/09/19 jam 18 wib desa Madara Kec Dusun Selatan Kab Barsel Provinsi Kalteng.(Dayak News/PR/BBU).

BACA JUGA :  WADUH, SEPEKAN TIM ERP AMANKAN 7 EKOR ULAR LIAR MASUK RUMAH WARGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.